Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Orang-orang yang Memiliki Mata Paling Aneh Sedunia

    Share

    ludwina

    127
    18.04.11

    Orang-orang yang Memiliki Mata Paling Aneh Sedunia

    Post  ludwina on Fri Apr 26, 2013 7:03 am


    Biasanya kelainan pada mata yang banyak dijumpai adalah gangguan penglihatan. Yang paling mengancam hingga membuat kebutaan biasanya berupa glaukoma dan katarak, itu pun bisa diobati jika dideteksi sejak dini. Namun ada beberapa kasus kelainan mata ekstrem yang tercatat sejarah.

    Kelainan tersebut ada yang masih menjadi misteri, ada juga yang disebabkan karena penyakit dan ada juga yang karena dengan sengaja dilatih. Seperti dilansir Odde.com, beberapa orang yang memiliki mata paling aneh tersebut adalah:


    1. Bola Mata Berbulu

    Drs. Ali Mahdavi Fard dan Leili Pourafkari merawat seorang pasien yang memiliki mata aneh, Terdapat jaringan berbulu yang tumbuh di salah satu mata.

    Pasien pria berusia 19 tahun itu mengaku bahwa kelainan pada matanya sudah ada sejak lahir dan makin membesar ukurannya. Jaringan ini tidak menyebabkan rasa sakit, tapi mengganggu penglihatan, menimbulkan rasa tidak nyaman saat berkedip dan serasa kelilipan.


    2. Mata dengan 2 Pupil

    Pupula duplex adalah keganjilan dalam dunia medis yang ditandai dengan adanya 2 pupil pada tiap bola mata. Meskipun kondisi ini tidak tercantum dalam literatur medis, kabarnya seorang menteri di China pada tahun 995 Masehi bernama Liu Ch'ung memilik kondisi ini.

    Kelainan itu terdokumentasikan dalam patung yang sempat dimuat dalam cara Ripley's Believe It or Not. Patung yang terbuat dari lilin tersebut disimpan dalam Istana Lilin Louis Tussaud.


    3. Rongga Mata Bolong

    Seorang pria di Las Vegas bernama Billy Owen tidak memiliki bola mata kanan. Pria yang dulu bekerja sebagai mekanik sepeda motor ini kehilangan salah satu matanya karena kanker langka yang menyerang rongga hidung dengan tingkat kelangsungan hidup hanya 10 persen.

    Saking parahnya, dokter terpaksa harus mengangkat separuh wajahnya, termasuk mata kanan, otot dan saraf wajah. Akibatnya, rongga pada mata kanannya dibiarkan melompong, bahkan dia bisa memasukkan jari lewat mulut menembus mata kanannya.


    4. Mata Melotot Seolah Mau Copot

    Kim Goodman mampu memelototkan bola mata hingga keluar sejauh 12 milimeter. Wanita asal Chicago, Illinois ini adalah pemegang rekor dunia atas tonjolan bola mata terjauh pada tahun 2007.

    Dia baru mengetahui kemampuan uniknya ketika suatu hari kepalanya terpukul topeng hoki, bola matanya melotot lebih jauh dari biasanya. Sejak hari itu dia bisa menonjolkan bolanya sesuka hati, juga ketika menguap.


    5. Merokok Lewat Mata

    Seorang pria di China menguasai teknik menghirup asap melalui mata dan telinga lalu mengeluarkannya lewat mulut. Setelah memasukkan rokok ke dalam telinga atau mata, wajahnya dikerutkan untuk menghirup asap. Tidak semua orang memiliki kemampuan seperti ini.


    6. Gigi Ditanam di Mata

    Seorang pria asal Inggris bernama Martin Jones mengalami kebutaan selama 10 tahun. Namun penglihatannya dapat kembali setelah sepotong gigi ditanamkan di mata. Gigi yang ditanamkan adalah gigi taring yang juga disebut 'eyetooth' dari mulut Martin sendiri.

    Gigi tersebut dipasangi lensa mata buatan dan diletakkan pada matanya agar ditumbuhi jaringan. Lipatan kulit dari mulutnya juga diambil lalu ditanamkan pada gigi tersebut agar bisa mendapat pasokan darah sendiri. Prosedur ini telah berhasil memulihkan penglihatan 600 orang.


    7. Mata Ditumbuhi 2 Gigi

    Seorang wanita di India bernama Nagabhushanam Siva menderita tumor pada mata sebelah kirinya. Dokter yang mengoperasi terkaget-kaget ketika menemukan ada 2 gigi yang tertanam di dalam tumornya.

    Siva didiagnosis mengidap Teratoma, di mana tumor mencuat dari mata lalu menonjol dari kulit. Tumor ini menghalangi penglihatan, merusak saraf optik dan membuatnya tak bisa menggerakkan bola mata. Namun kasus penemuan gigi di dalam tumor mata ini masih menjadi misteri.


    8. Mata Penyemprot Susu

    Seorang pria asal Turki bernama Ilker Yilmaz berhasil memecahkan rekor dunia karena kemampuannya yang tak biasa. Pekerja konstruksi berusia 28 tahun itu menghisap air susu dari hidung lalu menyemprotkannya hingga sejauh 2,795 meter lewat mata kiri.




      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 12:58 am