Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Fertility Yoga, Latihan Yoga Khusus Wanita yang Ingin Hamil

    Share

    KiraniLR

    5
    22.03.13

    Fertility Yoga, Latihan Yoga Khusus Wanita yang Ingin Hamil

    Post  KiraniLR on Sun Apr 28, 2013 12:30 pm


    Praktik meditasi dan latihan pernafasan asal India ini telah lama diketahui manfaatnya dalam meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan inti tubuh. Namun seorang instruktur yoga asal Florida, AS percaya jika yoga juga dapat membantu seorang wanita agar bisa hamil. Kok bisa?

    Sherry Longbottom, seorang perawat dan instruktur yoga teregistrasi mengembangkan apa yang disebut dengan fertility yoga atau yoga kesuburan.

    Inti dari yoga kesuburan adalah menghindari pose-pose yoga yang dapat membebani tubuh, sehingga Longbottom lebih banyak mengajarkan pose-pose yoga yang simpel namun dapat membantu meredakan kegelisahan, terutama bagi wanita yang tengah menjalani terapi kesuburan tertentu.

    Meski manfaat praktik yoga kesuburan ini tidaklah sebesar prosedur bayi tabung atau IVF maupun terapi hormon, namun Longbottom mengatakan jika yoga dapat membantu wanita yang ingin hamil dengan mendorong mereka agar rileks dan tenang karena itulah yang dibutuhkan agar proses pembuahan berjalan mulus. Yoga ini juga diklaim dapat melancarkan aliran darah ke area panggul.

    "Apalagi kita sering dihampiri stres, dan kondisi seperti itu tentu akan menghambat kita dalam upaya menciptakan 'lingkungan' atau tubuh yang subur," terang Longbottom.

    Banyak wanita yang mengikuti kelas yoga yang dibimbing langsung oleh Longbottom ini setelah direkomendasikan oleh Reproductive Medicine Group in Tampa, Florida untuk membantu mereka mengatasi stres akibat tak kunjung hamil atau stres karena tengah menjalani terapi kesuburan.

    Longbottom dapat memperkirakan jika separuh dari peserta kelas yoganya tengah menjalani sejumlah terapi kesuburan.

    "Yoga memang tak dapat memperbaiki masalah pada rahim atau sel telur. Tapi yang dapat mereka lakukan adalah membantu seseorang untuk menjalani proses yang ada," timpal Dr. Betsy McCormick dari Reproductive Medicine Group seperti dilansir ABCNews.

    Dr. James Goldfarb, direktur divisi infertility and in-vitro fertilization di University Hospital Cleveland pun memperkenankan pasiennya untuk mencoba terapi alternatif seperti yoga atau akupuntur ini, sejauh pasien merasa lebih baik setelah menjalani sesi latihan.

    "Saya selalu mengatakan kepada pasien bahwa metode ini takkan terasa menyakitkan dan kami sangat mendorong agar mereka mencoba terapi apapun yang sekiranya dapat meredakan stresnya," ujarnya.

    Pasalnya, meski terapi kesuburan seperti bayi tabung telah berhasil membantu jutaan wanita agar bisa mengandung, Goldfarb mengakui jika pada waktu yang bersamaan, para wanita ini juga mengalami kegelisahan yang luar biasa.

    Berbagai studi pun memastikan jika wanita yang tengah menjalani program kesuburan seperti bayi tabung memang lebih cenderung terserang stres dan tertekan.




      Waktu sekarang Tue Dec 06, 2016 7:50 am