Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Khasiat Tomat untuk Kesehatan: Jantung Sehat Sampai Tulang Kuat

    Share

    KiraniLR

    5
    22.03.13

    Khasiat Tomat untuk Kesehatan: Jantung Sehat Sampai Tulang Kuat

    Post  KiraniLR on Sun Apr 28, 2013 12:36 pm


    Selama ini, mungkin orang hanya tahu tomat baik untuk kesehatan mata. Ternyata masih banyak manfaat kesehatan yang didapat dengan rajin mengonsumsi tomat. Ini dia tujuh khasiat dari buah oranye kemerahan ini, seperti dikutip dari Times of India.

    1. Antioksidan
    Tomat kaya akan vitamin A dan C, serta\' kandungan beta carotene dan lycopene yang tinggi. Kandungan ini berperan sebagai antioksidan aktif yang bekerja menetralisir radikal bebas yang berbahaya di dalam aliran darah. Radikal bebas dalam darah ini dapat dibuang dengan lycopene. Radikal bebas sangat berbahaya karena dapat merusak sel. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu membawa sandwich dengan potongan tomat segar atau tomat ceri sebagai camilan dalam bekal makan Anda sehari-hari.

    2. Menyehatkan Mata
    Karena kandungannya akan vitamin A yang begitu tinggi, tomat adalah makanan yang tepat untuk meningkatkan kemampuan penglihatan Anda. Tomat akan menjaga mata dari risiko penyakit rabun senja.

    3. Mencegah Kanker
    Banyak penelitian menunjukkan bahwa kandungan lycopene yang dimiliki tomat dapat mengurangi risiko kanker prostat pada pria, kanker perut dan kanker usus besar) Lycopene dianggap sebagai antioksidan alami yang dapat membantu menghentikan pertumbuhan sel kanker. Dan yang lebih menarik lagi, tomat yang dimasak dapat memproduksi lebih banyak lycopene daripada tomat mentah. Jadi cobalah rutin mengonsumsi sup tomat atau masukkan tomat dalam masakan tumisan Anda!

    4. Jantung Sehat
    Kandungan Kalium dan Vitamin B yang dimiliki tomat dapat menurunkan tekanan darah dan tingkat kolesterol tinggi. Zat ini, nantinya bisa membantu Anda mencegah stroke, serangan jantung dan gangguan jantung yang mematikan lainnya.

    5. Mempercantik Kulit
    Tingginya jumlah lycopene membuat tomat sangat baik digunakan untuk perawatan kulit. Lapisi kulit wajah Anda dengan bagian dalam kulit tomat dan diamkan selama kira-kira 10 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Wajah akan terlihat bersih dan bersinar seketika. Lakukan secara rutin tiap minggu.

    6. Rambut Indah
    Masih ingat tentang banyaknya kandungan Vitamin A dalam sebuah tomat? Selain bagus untuk mata, gigi, kulit, dan tulang, Vitamin A juga bagus untuk menjaga rambut Anda tetap kuat dan sehat.

    7. Tulang Kuat
    Tomat juga memiliki kandungan Vitamin K dan Kalsium yang cukup untuk membantu tulang Anda menjadi lebih kuat. Konsumsi sedikitnya satu buah tomat setiap hari.




      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 1:44 pm