Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Jenis - Jenis Kertas Yang Sering Digunakan Dalam Dunia Percetakan
Today at 1:34 pm by flade

» Kisah Perempuan yang Diperkosa di Hari Pernikahannya
Mon Jul 10, 2017 9:54 pm by alia

» 5 Tingkat Kematangan Steak
Tue Jul 04, 2017 8:44 pm by alia

» Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan
Fri Jun 30, 2017 6:55 pm by via

» 4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke Ubud
Wed Jun 28, 2017 5:37 pm by via

» Lima Minuman Alkohol Populer di Korea
Sun Jun 25, 2017 2:13 pm by via

» 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand
Wed Jun 21, 2017 5:43 pm by daun.kuning

» Belajar dari Sang Manusia Rp 1.000 Triliun
Sun May 28, 2017 10:01 am by flade

» Sebuah Refleksi
Sat May 27, 2017 1:10 pm by flade

IKLAN ANDA


    Warung Kopi Merupakan Budaya Indonesia

    Share
    avatar
    online

    452
    27.08.09

    Warung Kopi Merupakan Budaya Indonesia

    Post  online on Tue Apr 30, 2013 1:52 pm


    Warung kopi atau orang sering menyingkatnya dengan istilah warkop. Fenomena warung kopi telah lama mewarnai pola kehidupan masyarakat kita. Hampir semua sudut kampung dapat dipastikan ada warung kopi. Dan di mana-mana warung kopi biasanya dibuka sejak fajar hingga tengah malam. Uniknya warkop hanya ada di Indonesia.

    Umumnya warung kopi menyediakan minuman kopi manis dan panas untuk pengunjung. Disertai dengan hidangan kue-kue, gorengan serta\' rokok. Uniknya lagi hanya kalangan pria yang menjadi pelanggan. Dan biasanya, pengunjung akan berlama-lama berada di warung kopi untuk menikmati secangkir kopi, kue-kue, gorengan, serta\' mengisap rokok sambil jejagongan atau ngobrol ngalor-ngidul.

    Sudah menjadi pemandangan umum juga, betapa semua warung kopi dilengkapi dengan bangku atau angkruk yang ditempatkan di depannya untuk tempat jejagongan. Pelanggan warung kopi biasanya menghabiskan waktu sore dan malamnya dengan jejagongan. Dan bagi pelanggan tertentu seperti pria pengangguran aktivitas jejagongan di depan warung kopi bahkan bisa dilakukan pada pagi, siang, sore, dan malam hari.

    Meskipun banyak tempat yang lebih nyaman daripada warkop seperti cafe yang menyediakan berbagai macam kopi serta\' fasilitas yang lengkap seperti kursi yang nyaman, berpendingin ruangan dan wifi, keberadaan warkop di Indonesia tidak akan musnah di terjang jaman. Umumnya pelanggan-pelanggan warkop di Indonesia memanglah sangat setia. Tidak hanya orang tua anak muda pun sering bercengkrama di warkop.

    Warkop juga sangat populer di kalangan mahasiswa ataupun pelajar SMA. Karena di warkop kamu bisa bersantai dengan teman atau bahkan ngobrol ngalur ngidul larut malam dengan teman anda. Kopi yang harganya tidak terlalu mahal bagi kalangan mahasiswa, membuat warkop di incar sebagai pelepas penat menghilangkan tugas-tugas kuliah. Jika kamu sedang istirahat atau pulang kuliah pasti yang kamu tuju adalah warkop. Padahal disana hanya sekedar ngobrol maupun nongkrong.



      Waktu sekarang Fri Aug 18, 2017 11:17 pm