Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    8 Gaya Tertawa yang Bisa Dipakai untuk Menebak Isi pikiran\' Orang

    Share

    cisilia35

    18
    03.05.13

    8 Gaya Tertawa yang Bisa Dipakai untuk Menebak Isi pikiran' Orang

    Post  cisilia35 on Thu May 09, 2013 11:21 am


    Gaya tertawa bisa berbeda-beda pada setiap orang dan ternyata punya makna tersendiri di baliknya. perusahaan\' pembuat wine Lambrini telah melakukan studi ilmiah yang mengklaim bahwa pikiran\' seseorang bisa dibaca hanya dengan menganalisa caranya tertawa. Mereka membagi jenis tawa jadi beberapa kategori dan menanyakan pada ahli bahasa tubuh dan kepribadian Judi James. Apa arti dari tawa yang terbahak-bahak, terkekeh atau terkikik? Ini jawabannya, seperti dikutip dari Daily Mail.

    1. Tawa yang Mendesah
    Gaya tertawa ini menahan suara yang akan keluar sehingga hanya terdengar desahan. Menurut Judi, tawa yang ditahan bisa dipengaruhi oleh lingkungan di mana dia berada. Mungkin saja orang tersebut bekerja atau meniti karier di tempat yang mengharuskan karyawannya menjaga sikap, tidak boleh bebas berekspresi, termasuk tertawa lepas. Sehingga ketika ada di lingkungan lain dia cenderung menahan tawanya dengan hanya mendesah, tertawa sambil menunduk atau menutup wajah dengan tangan.

    2. Tertawa Lepas
    Diawali dengan suara seperti sedikit tercekik yang muncul dari belakang tenggorokan, lalu diakhiri dengan tawa terbahak-bahak. Seperti gaya tertawa penyanyi Adele. Umumnya ini adalah bentuk tawa yang paling natural, ekspresif dan biasanya menular ke orang yang ada di dekatnya. Orang dengan gaya tawa seperti ini cenderung menyenangkan, mudah bersosialisasi dan rendah hati.

    3. Tawa Lebar Tanpa Ekspresi
    Hanya mulut saja yang tertawa lebar disertai suara unik dan lucu, namun ekspresi tidak terlihat pada mata atau alis. Gaya tertawa ini biasanya bukan karena ada sesuatu yang benar-benar lucu tapi lebih untuk bersikap sopan (saat ada orang yang melontarkan lelucon) atau menghibur orang. Prang dengan tawa ini hanya bertujuan untuk menarik perhatian dan membuat orang tergelak bukan karena candaannya tapi karena tawa itu sendiri.

    4. Gaya Bayi Menangis
    Tertawa seperti bayi menangis; alis turun dan mulut ditarik ke bawah sehingga bukannya memperlihatkan ekspresi senang tapi lebih mirip sedih. Suara yang dihasilkan pun terdengar bergetar dan dipaksakan. Gaya tawa ini biasanya dilakukan untuk menutupi kesalahan, rasa canggung atau gugup.

    5. Tertawa Ditahan
    Ada sesuatu yang sangat lucu dan membuat orang lain tertawa terbahak-bahak. Namun beberapa orang lebih suka menahan tawanya demi menjaga imej 'cool', berwibawa atau galak yang sudah dibentuk. Walaupun senyum memperlihatkan gigi-giginya, suara tawa terdengar lebih seperti terkikik. Simon Cowell merupakan salah satu selebriti yang khas dengan gaya tertawa seperti ini.

    6. Suara Tawa & Gerak Tubuh Tidak Sinkron
    Tawa yang tergelak terus menerus dan keras menunjukkan sebuah spontanitas. Tapi di sisi lain tubuhnya membungkuk sambil menutup mulut dengan tangan terkepal seperti sedang malu. Gaya tertawa seperti ini menunjukkan ia orang yang spontan tapi di sisi lain ingin tetap terlihat manis dan polos. Ia tipe orang yang impulsif. Bertindak tanpa berpikir terlebih dahulu dan baru menyesal kemudian. Tapi tak sungkan meminta maaf.

    7. Terkekeh-kekeh
    Tertawa dengan perut yang bergetar, wajah berkerut dan gesture sedikit membungkuk ke depan. Orang ini tertawa sambil malu-malu, atau mencoba jaga image. Tawa yang terkekeh-kekeh pada dasarnya ingin menunjukkan bahwa dirinya masih menunjukkan empati atau menjaga perasaan orang/sesuatu yang ditertawakan.

    8. Terbahak-bahak
    Suara tawa yang lepas dan menggelegar terkadang membuat orang di sekitarnya merasa terganggu. Bukan karena terlalu keras dan menarik perhatian, tapi gaya tertawa ini biasanya terdengar mulai dari nada yang rendah dan seketika meninggi. Biasanya dilakukan agar dirinya didengar atau dikagumi oleh orang lain.


      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 7:10 am