Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Kandungan Lemak Walnut Ampuh Cegah Penyakit Jantung

    Share

    dpallupi

    9
    03.05.13

    Kandungan Lemak Walnut Ampuh Cegah Penyakit Jantung

    Post  dpallupi on Mon May 13, 2013 10:13 am


    Walnut merupakan tumbuhan yang termasuk dalam anggota\' suku Burseraceae. Walnut berkulit keras ini diambil bagian dalam bijinya untuk dimakan. Kacang ini sering dijadikan penghias kue kering. Selain gurih enak ternyata juga punya manfaat kesehatan.

    Penelitian terbaru menunjukkan, makan segenggam walnut bisa memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung. Para peneliti menemukan peningkatan kadar kolesterol dan fleksibilitas pembuluh darah yang signifikan, empat jam setelah mengonsumsi kacang atau minyak walnut.

    “Hanya segenggam walnut bisa mengurangi risiko penyakit jantung secara signifikan,” ujar Dr Penny Kris-Etherton, profesor nutrisi di Penn State University, Pennsylvania.Seperti dilansir dari Daily Mail, para peneliti mencoba mengidentifikasi bagian mana dari walnut yang bisa memberi manfaat kesehatan lebih.

    Sebanyak 15 partisipan dengan kadar kolesterol tinggi diberi empat makanan berbeda oleh para peneliti. Makanan tersebut antara lain, dua genggam walnut yang sudah dikupas (85 gram), 6 gram kulit walnut, 34 gram walnut yang lemaknya sudah dihilangkan, atau 3 sendok makan minyak walnut (51 gram).

    “Studi kami menunjukkan, minyak dalam walnut bisa mempertahankan fungsi pembuluh darah secara signifikan, empat jam setelah partisipan mengonsumsinya,” ujar pemimpin penelitian, Claire Berryman.

    “Minyak walnut juga bisa menjaga fungsi sel endotel yang berperan penting untuk fleksibilitas pembuluh darah,” tambahnya.

    Menurut para peneliti, walnut mengandung vitamin E dan omega 3 yang bisa menurunkan kolesterol. Berryman mengatakan, “Implikasi dari temuan ini bisa meningkatkan strategi diet untuk melawan penyakit jantung.”

    Penyakit jantung menyebabkan lebih dari seperempat kematian di Inggris, atau sekitar 159.000 kematian per tahun.

    Ahli gizi, Victoria Taylor menyimpulkan, “Kacang-kacangan bisa menjadi pilihan bergizi, karena menyediakan kebutuhan protein dan mineral. Namun, kacang juga tinggi lemak, sehingga penting untuk mengontrol porsi makan.”

    Menurut Taylor, sumber omega 3 terkaya didapat dari minyak ikan. Namun, hingga saat ini, para peneliti belum tahu apakah walnut bisa memberi manfaat yang sama hebatnya dengan minyak ikan.



      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 1:28 am