Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Ini Dia Kisaran Harga Kamar di Pulau Tidung & Pramuka

    Share

    andi_bunga

    38
    16.07.12

    Ini Dia Kisaran Harga Kamar di Pulau Tidung & Pramuka

    Post  andi_bunga on Sat May 18, 2013 7:02 am

    Dua pulau yang paling sering disinggahi wisatawan di Kepulauan Seribu adalah Pulau Pramuka dan Tidung. Tak heran, banyak penginapan yang tersedia di sana. Berikut kisaran harga kamar di kedua pulau tersebut.

    Salah satu pemberhentian pertama sebelum menjelajah ke pulau-pulau lain adalah Pulau Pramuka. Sedangkan, pulau yang sedang menggeliat dunia pariwisatanya selama beberapa tahun terakhir ini adalah Pulau Tidung. Berikut harga-harga kamar di kedua pulau tersebut:


    Pulau Pramuaka

    1. Pulau Pramuka

    Selaku pulau yang menjadi pusat administrasi, Pulau Pramuka terbilang cukup maju. Di sana sudah ada listrik, telepon, rumah sakit, bahkan internet. Selain itu, pulau ini juga menjadi pemberhentian pertama sebelum melanjutkan liburan ke pulau-pulau lainnya.

    Tapi tak jarang juga wisatawan yang memilih liburan di sana. Ada pantai sunset yang cantik dan bisa direnangi, juga pantai sunrise yang tak kalah menarik. Untuk menginap, ada banyak jenis penginapan dan harga yang ditawarkan.

    "Harga per kamar bisa Rp 900 ribu atau Rp 200 ribu," kata salah seorang operator tur Kepulauan Seribu, Dewi.

    Ada beberapa penginapan nyaman yang bisa dipilih di deretan pantai belakang pulau. "Kebetulan, bagian itu pas untuk melihat sunset," lanjut Dewi.

    Untuk satu kamar yang ditempati dua orang, harganya berkisar Rp 400-500 ribu. Sedangkan jika lebih ramai, harga bisa lebih murah. Beberapa penginapan yang bisa dipilih antara lain Penginapan Marble, Penginapan Ibu Regal, atau Agil.

    "Agil terbilang murah, jika ingin cari yang murah ya," kata Dewi.

    Pulau Pramuka juga memiliki penginapan untuk traveler dengan budget terbatas. "Ada homestay di sini," ucap Dewi.

    Harga untuk menginap di homestay sekitar Rp 200-300 ribu per malam. Salah satu homestay yang terkenal adalah milik Ibu Titin.

    Tak perlu kuatir kehabisan penginapan di sana, karena menurut Dewi, total ada 70 penginapan di Pulau Pramuka. Namun tetap, saat musim liburan, Anda harus siap memesan kamar karena biasanya pulau ini dibanjiri wisatawan.


    Jembatan cinta, icon-nya Pulau Tidung

    2. Pulau Tidung

    Pulau Tidung sedang menjadi pulau yang naik pamor. Dengan Jembatan Cinta dan deretan pantai cantiknya, pulau ini hampir tak pernah sepi pengunjung. Menanggapi keinginan wisatawan, pulau ini juga memiliki banyak penginapan. Ada penginapan mewah, ada juga penginapan ala homestay yang biasa jadi pilihan backpacker.

    "Penginapan dengan fasilitas premium di Pulau Tidung adalah Puri Tidung," kata salah seorang operator tur Pulau Tidung, Masmun.

    Puri Tidung berbentuk cottage yang terbuat dari kayu dengan desain yang mewah. Menurut Masmun, menginap per malam di sana akan menghabiskan dana sekitar Rp 800 ribu. Namun harus bersaing memesan kamar di sana saat akhir pekan, karena biasanya penuh.

    Tak perlu kuatir, masih ada banyak penginapan bagi wisatawan yang ingin harga terjangkau namun masih nyaman. Ada Penginapan Angel atau Penginapan Ananda yang ada di pantai bagian barat yang seharga Rp 350-400 ribu. Harga tersebut merupakan satu kamar dengan ruang TV yang bisa diisi hingga 8 orang. Penginapan tersebut, jika dari dermaga, ke arah kiri.

    Salah satu yang terkenal memiliki kualitas cukup baik juga bersih adalah Tidung Nirwana. Bisa diisi maksimal 5 orang dengan harga per kamar per malam Rp 400 ribu untuk akhir pekan.

    "Harga paling minimal untuk kamar pada akhir pekan itu sekitar Rp 200 ribu," lanjut Masmun. Menurutnya, harga bisa saja lebih murah saat weekdays, tapi saat weekend, harga paling murah bisa Rp 200 ribu atau bahkan Rp 250 ribu per kamar.

    Maklum saja, pulau ini sedang sangat digandrungi oleh para wisatawan. "Untuk tanggal 25 Mei mendatang, semua penginapan sudah penuh. Jadi kalau ingin liburan ke sini, apalagi pas akhir pekan, harus memesan beberapa hari atau minggu sebelumnya," tutup Masmun.




      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 7:17 am