Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Siapa Sangka 7 Hal Ini Bisa Bikin Gemuk

    Share

    julia

    138
    25.06.11

    Siapa Sangka 7 Hal Ini Bisa Bikin Gemuk

    Post  julia on Mon May 20, 2013 12:15 pm


    Memiliki badan yang langsing ideal adalah harapan banyak orang. Namun tidak semua orang bisa mudah mendapatkannya. Bahkan ada hal-hal sepele yang tidak disangka bisa membuat seseorang gemuk.

    Nah, berikut ini 7 hal yang tak disangka bisa bikin badan melar, seperti dikutip dari Health India :

    1. Teman-teman

    Memiliki teman dekat bisa memberi manfaat kesehatan. Namun penelitian juga menunjukkan bahwa kelebihan berat badan bisa 'menular' di antara teman-teman.

    Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal PLoS ONE menunjukkan bahwa seorang siswa lebih mungkin berat badannya bertambah jika mereka memiliki teman-teman yang gemuk dari mereka. Sementara penelitian yang diterbitkan dalam The New England Journal of Medicine menemukan bahwa memiliki seorang teman yang obesitas juga bisa meningkatkan peluang Anda untuk obesitas pula sampai dengan 50 persen.

    Namun kabar baiknya, langsing juga bisa 'menular'. Jadi jika Anda sudah punya pola hidup sehat, cobalah untuk menularkannya di kelompok sosial Anda. Bahkan ada baiknya juga Anda mengajak teman-teman untuk melakukan kegiatan yang menyehatkan bersama-sama seperti jalan kaki, bersepeda, atau aerobik.

    2. Makanan Diet

    Mungkin di dalam kulkas dan lemari makan Anda sudah bersih dari junk food. Sebagai gantinya, makanan-makanan diet yang kini memenuhi lemari makan Anda. Tapi sebaiknya berhati-hati karena banyakan makanan yang oleh produsennya diklaim sebagai makanan yang ramah untuk program diet penurunan berat badan tapi sebenarnya malah menyimpan banyak kalori.

    Bahkan makanan sereal bar yang mengklaim sehat saja bisa mengandung banyak lemak, gula dan kalori. Penelitian oleh Pusat Ilmu Kesehatan Texas di San Antonio juga menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi minuman diet harian mengalami 70 persen peningkatan lingkar pinggang yang lebih besar dibandingkan mereka yang tidak minum.

    3. Kegiatan Larut Malam

    Malam itu waktunya tidur, tapi justru ada beberapa orang yang melakukan aneka kegiatan di waktu malam sehingga waktu tidurnya kurang dari tujuh jam. Studi yang dilakukan University of Washington menemukan bahwa tidur kurang dari tujuh jam terkait dengan peningkatan berat badan.

    Mereka juga menemukan bahwa seseorang yang tidur lebih lama, maka gen obesitas menjadi kurang berdampak pada peningkatan berat badan. Nah, cara cepat dan mudah untuk mempertahankan berat badan antara lain dengab melewatkan acara TV favorit Anda di malam hari.

    4. Banyak Kegiatan yang Harus Dilakukan

    Coba lihat daftar\' kegiatan Anda. Jika setiap harinya ada banyak daftar\' kegiatan yang harus dilakukan biasanya menyebabkan perasaan cemas dan stres sehingga mengurangi waktu tidur. Nah, hal ini juga bisa menjadi hal tak terduga yang membuat timbangan Anda meningkat.

    Kortisol atau hormon stres, tidak hanya meningkatkan nafsu makan, tetapi penelitian menunjukkan bahwa hal itu juga dapat mempengaruhi distribusi lemak. Lemak akan disimpan di perut sehingga bentuk tubuh mengarah ke bentuk 'apel' yang tidak sehat.

    Selain itu, gaya hidup yang sibuk juga dapat menyebabkan pola makan tidak menentu dan ketergantungan pada makanan cepat saji. Untuk mengatasinya, cobalah untuk memilih camilan sehat. Pastikan pula Anda punya waktu beristirahat dan bersantai setiap harinya.

    5. Kepekaan Terhadap Makanan

    Beberapa orang mengalami intoleransi dan kepekaan terhadap jenis makanan tertentu yang dapat menyebabkan sakit perut, kembung dan masalah kulit. Tak hanya itu, kepekaan terhadap makanan juga bisa jadi penyebab peningkatan berat badan. Mengapa bisa demikian?

    Saat seseorang sensitif pada makanan, hal itu memicu reaksi dalam tubuh yang meningkatkan kadar insulin dan kortisol. Dua hormon ini dapat meningkatkan penyimpanan lemak, khususnya di sekitar perut. Hal ini juga bisa membuat seseorang kecancuan makanan.

    6. Pekerjaan

    Terkadang pekerjaan menjadi penyumbang bertambahnya kilogram berat badan Anda. Saat ada pertemuan, kolega menggelar pesta, dan makan siang dengan klien ada banyak makanan yang tersaji di depan Anda. Perut Anda pun dimanjakan berbagai makanan enak, yang sayangnya berdampak pada meningkatnya berat badan.

    Tak hanya itu, ada kecenderungan pula seseorang memanjakan diri. Jadi ketika sedang menghadapi banyak pekerjaan dan tekanan, aturan diet untuk menjaga berat badan ideal pun dilanggar. Menurut para peneliti, 62 persen orang melanggar diet mereka di sore hari yakni sekitar pukul 15.23. Sebab umumnya di waktu ini, seseorang merasa paling stres dengan pekerjaannya atau merasa bosan.

    7. Olahraga

    Olahraga bisa membuat badan menjadi lebih gemuk? Sepertinya mustahil, tapi ini nyata terjadi jika Anda hanya mengandalkan olahraga untuk mendapat berat badan ideal tanpa disertai perubahan pola makan.

    Para ahli percaya manfaat olahraga tidak akan dirasakan saat seseorang meningkatkan asupan kalorinya sebagai bahan bakar atau sebagai 'hadiah\'' atas olahraga yang telah dilakukan. Kompensasi yang tidak seimbang itulah yang membuat badan melar meski sudah berolahraga.



      Waktu sekarang Wed Dec 07, 2016 2:50 am