Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    6 Tips Mendapat Sunrise Terbaik di Gili Trawangan

    Share

    cisilia35

    18
    03.05.13

    6 Tips Mendapat Sunrise Terbaik di Gili Trawangan

    Post  cisilia35 on Wed May 22, 2013 11:51 am


    Sunrise di salah satu sudut Gili Trawangan

    Menangkap sunrise jadi aktivitas paling menarik ketika traveling. Untuk Anda yang sedang menghabiskan liburan di Gili Trawangan, ini cara untuk mendapatkan sunrise terbaik di sana.

    Banyak orang yang mengira kalau menemukan momen matahari terbit hanya ada di wilayah pegunungan. Nyatanya tidak, meski sedang berada di pantai, Anda tetap bisa menemukan sunrise cantik di sana.

    Salah satu pulau yang menyediakan pemandangan sunrise terbaik adalah Gili Trawangan di Lombok. Jika tak ingin ketinggalan menangkap kecantikannya, ikuti 6 tips berikut :

    1. Bangun pukul 04.00 Wita

    Gili Trawangan adalah sebuah pulau kecil dengan lokasi melihat sunrise terbaik di pantai timur. Matahari akan lebih dahulu menyinari lokasi ini dibanding tempat lain. Jadi, kalau ingin melihat kecantikan sunrise, bangunlah sepagi itu.

    2. Gunakan pakaian hangat

    Meski tidak berada di kawasan pegunungan, angin kencang dan udara dingin subuh hari milik Gili Trawangan akan menggigit kulit Anda. Agar tidak menggigil, yang berakibat tidak maksimal dalam menikmati matahari pagi, kenakan terus baju hangat.

    3. Siapkan minuman hangat

    Selain menggunakan pakaian hangat, hal lain yang perlu Anda persiapkan agar momen menangkap sunrise semakin asyik adalah menyiapkan minuman hangat. Ini juga membantu agar tubuh tetap hangat meski udara dan angin terasa begitu dingin.

    4. Pergi ke pantai timur

    Setelah pakaian dan minuman hangat siap, berangkatlah menuju pantai timur, tepatnya di dermaga Gili Trawangan. Ya, pantai inilah yang menyajikan sensasi sunrise yang cantik.

    Dari pinggir pantai atau dermaga, Anda bisa melihat keanggunan Sang Surya ketika baru keluar dari peraduan. Ketika itu warna jingga kemerahan perlahan mewarnai langit Lombok.

    5. Gunakan sepeda

    Agar tidak tertinggal momen matahari terbit, traveler bisa memilih sepeda sebagai transportasi jika jarak penginapan jauh dari pantai. Anda tak perlu menyewa cidomo karena harga sewa yang terlampau mahal. Selain itu, dengan menggunakan sepeda, Anda bisa lebih menikmati udara pagi Lombok sembari menggowes pedal sepeda.

    Namun jika penginapan Anda dekat dengan pantai timur, tak perlu repot-repot naik sepeda. Traveler cukup berjalan kaki saja.

    6. Bawa kamera

    Untuk mengabadikan sunset, jangan lupa untuk membawa kamera. Anda bisa berpose di balik matahari terbit. Pasti menambah asyik momen menangkap sunrise.


      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 1:55 pm