Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Ngemil Sop Duren Plus Batagor Kuah, Sedap dan Puas!

    Share

    derinda

    78
    23.07.11

    Ngemil Sop Duren Plus Batagor Kuah, Sedap dan Puas!

    Post  derinda on Sun May 26, 2013 11:36 am


    Di kedai ini durennya disajikan dengan air gula dan keju parut. Rasanya manis-manis lembut dengan sensasi dingin es batu. Aroma wangi durenpun menyertai tiap suapannya. Cocok ditemani semangkuk batagor kuah yang hangat dan gurih. Sedapnya!

    Meski sedang tak musim duren bukan berarti tak bisa menikmati raja buah ini. Hampir tiap daerah di Indonesia memiliki jenis durian khas, termasuk kota Serang, Banten. Untuk mengandalkan hasil perkebunan lokal yang berkualitas membuat pria bernama Tubagus Latif Haris mendirikan sebuah kedai sop duren.

    Jika sore ini sedang keliling Kota Serang tak ada salahnya untuk mampir ke Kedai Sop Duren. Lokasinya berada persis di pinggir jalan atau tepatnya di Jl. Ciwaru Raya No. 12 Serang. Banner besar bertuliskan nama kedai memudahkan orang menemukan tempat ini.

    Agak berbeda dengan kedai makanan pada umumnya, disini kami harus memesan menu makanan dahulu sebelum menentukan tempat duduk. Tanpa berfikir lama semangkuk sop duren (Rp. 9.000) dan batagor kuah (Rp. 9.500) langsung kami pesan. Kedai yang selalu ramai pengunjungpun membuat kami tak bisa memilih tempat duduk sesuka hati.

    Sambil menunggu pesanan datang, mata kamipun langsung tertuju pada penjaja cilok yang berjualan di ruangan kedai. Cilok seharga Rp. 500 per buah, langsung kami beli dengan aneka varian isian, ada tulang muda ayam, kikil, bakso dan telur.

    Sop duren pesanan kami tersaji disusul dengan batagor kuah yang hangat mengepul. Sop durennya disajikan dalam mangkuk plastik kecil, berisi daging buah duren tanpa biji dan disiram dengan sedikit air gula, es batu juga taburan keju parut untuk sentuhan akhirnya. Wah aroma duren yang wangi tajam menggelitik hidung!

    Benar saja saat kuah sopnya diseruput, rasa manisnya terasa mantap. Apalagi saat lidah mulai menyentuh lembutnya daging buah durian masak. Rasanya jadi lebih berwarna karena ditambahkan keju parut yang gurih. Manis, asin dan tekstur lembutnya berpadu jadi satu.

    Sedangkan semangkuk batagor kuahnya berisi tiga buah batagor goreng, satu bakso daging, satu bakso udang dan sepotong kaki ayam. Untuk menjaga batagor tetap garing, batagorpun disajikan terpisah dengan kuahnya.

    Slruup! Rasa kuah kaldu ayam yang keruh ini tidak terlalu gurih dan beraroma harum daun bawang. Cocok disantap dengan batagor ikan yang agak asin dan kenyal. Satu persatu bakso daging dan bakso udang terkunyah berselingan Kaki ayamnya juga empuk kenyal dan gurih!

    Cilok yang belum sempat kami habiskan, jadi penutup camilan sore ini. Butiran aci berukuran besar dan dikukus ini terasa kenyal sangat pas disantap dengan isiannya. Semakin enak menikmatinya dengan saus kacang, sambal hijau dan kecap manis. Nyam-nyam, rasanya jadi manis-manis gurih!

    Wuah, tiga menu camilan sore ini jadi cepat ludes. Hanya dengan Rp. 20.500 saja, acara nongkrong sore hari berjalan lancar. Nah, jika sedang berada di kota Serang jangan segan untuk mampir dan antri semangkok sop duren di Kedai Sop Duren yang tersohor ini.

    Kedai Sop Duren
    Tanpa Pemanis Buatan
    Jl. Ciwaru Raya No.12
    Serang, Banten
    Telepon: 0254-204323




      Waktu sekarang Fri Sep 30, 2016 1:42 pm