Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Jerawat Muncul Pasca Melahirkan? Konsultasikan ke Dokter, Bukan Salon

    Share

    derinda

    78
    23.07.11

    Jerawat Muncul Pasca Melahirkan? Konsultasikan ke Dokter, Bukan Salon

    Post  derinda on Thu Jun 13, 2013 8:09 am

    Setelah melalui proses hamil dan melahirkan yang melelahkan, masalah kulit menjadi terlupakan. Salah satunya jerawat. Para perempuan seringkali merasa jerawat bukan masalah yang berat, sehingga melakukan konsultasi ke salon. Padahal, perawatan dan pengobatan yang tepat harus dilakukan oleh dokter spesialis kulit.

    "Jerawat yang muncul baik saat hamil maupun setelah melahirkan sebaiknya diperiksa oleh dokter spesialis kulit, bukan salon kecantikan. Sebab, dokter akan memeriksa juga riwayat kesehatan kulit dan kehamilan pasien. Pengobatan yang tepat sangat dibutuhkan agar kondisi jerawat tidak semakin parah," ujar dr Amaranila Lalita Drijono, SpKK, yang akrab disapa dr Nila, dalam acara media workshop yang diadakan di Auditorium RSU Bunda, Jl Teuku Cik Ditiro, Jakarta

    Jerawat atau acne yang muncul saat hamil maupun setelah melahirkan memiliki keterkaitan dengan masalah perubahan hormon. Selain itu, diketahui saat hamil kelenjar keringat juga akan semakin aktif, sehingga jerawat bisa lebih mungkin untuk muncul.

    Kondisi ini bisa diperparah jika sebelumnya perempuan tersebut memang memiliki kondisi kulit yang sensitif dan memiliki jerawat yang cukup parah. Namun sayangnya, menurut dr Nila banyak perempuan yang tidak menganggap jerawat sebagai masalah yang berat.

    "Bisa saja didiamkan, namun perlu diingat bahwa nantinya kondisi ini bisa semakin parah. Bahkan bisa menjadi bopeng. Jika kondisinya sudah menjadi seperti itu, tindakan apapun tidak akan bisa mengembalikan kondisi kulit menjadi bersih seperti semula, kemungkinan hanya 70-80 persen saja," imbuh dr Nila.

    Untuk mengatasinya, sebagian perempuan bahkan memilih untuk berkonsultasi ke salon kecantikan. Padahal, perawatan yang diberikan biasanya tidak mengkaji total kondisi riwayat kesehatan kulit dan kehamilan pasien terlebih dahulu.

    "Banyak pasien yang datang ke saya dengan kondisi jerawat yang sudah parah dan setelah melakukan konsultasi ke salon. Padahal jika sejak awal melakukan konsultasi ke dokter spesialis kulit, pengobatannya bisa semakin cepat diberikan," ujar dr Nila.

    Jerawat atau acne yang tidak dirawat dengan tepat dan tidak sembuh total akan meninggalkan bekas yang tentunya mengganggu penampilan perempuan. Pada akhirnya bahkan menimbulkan masalah psikologis. Segera lakukan konsultasi ke dokter kulit maksimal 6 bulan setelah melahirkan agar bisa segera diobati sebelum menjadi semakin parah.

      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 12:48 pm