Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    5 Monumen Paling Aneh Sedunia

    Share

    jakarta

    522
    23.04.10

    5 Monumen Paling Aneh Sedunia

    Post  jakarta on Wed Jun 19, 2013 7:10 am

    Saint Wenceslas Riding a Dead Horse, Republik Ceko (fashionbite.co.uk)
    Monumen menjadi salah satu landmark menarik dari sebuah destinasi. Alih-alih berbentuk kaya seni dan indah, 5 monumen ini malah terlihat sangat aneh.

    Tokoh dengan pose yang gagah atau benda yang melambangkan kekuatan biasanya jadi pilihan objek untuk jadi monumen. Dari Travel+Leisure,  ada 5 monumen yang jauh dari keren dan gagah. Berikut 5 monumen paling aneh di dunia.

    1. Saint Wenceslas Riding a Dead Horse, Republik Ceko

    Selama hampir 100 tahun, monumen Saint Wenceslas di Wenceslas Square, Praha jadi kebanggaan semua orang. Saint Wenceslas sendiri adalah lambang kebanggaan Bohemia. Tapi kini, keadaan sudah terbalik, Saint Wenceslas sudah kehilangan pamor.

    Akhirnya, seniman bernama David Cerny pun membuat patung parodi dari monumen Saint Wenceslas. Ia membuat Saint Wenceslas Riding a Dead Horse. Jika di monumen asli Saint Wenceslas duduk gagah di atas kuda, maka monumen parodi ini adalah kebalikannya. David Cerny membuat monumen Saint Wenceslas duduk di perut kuda yang sudah mati.

    2. Duke of Wellington Statue, Skotlandia


    Duke of Wellington Statue, Skotlandia (comeheretome.com)
    Adalah Arthur Wellesley, bangsawan pertama di Wellington, dan juga komandan dari pasukan Inggris yang melawan Napoleon dalam Perang Waterloo. Tak heran jika ia dibuatkan sebuah monumen yang melambangkan kegagahannya.

    Tapi selama 20 tahun terakhir ini, monumen yang ada di Queen Street, Glasgow, Skotlandia malah jadi objek kejahilan anak-anak nakal. Saat malam hari, mereka kerap menaruhkan kerucut marka jalan di kepalanya. Hasilnya monumen tersebut tampak lucu. Meski sudah banyak peringatan keras, anak-anak ini tak pernah bosan berlaku jahil seperti itu.

    3. Kindlifresser Fountain, Swiss


    Kindlifresser Fountain, Swiss (atlasobscura.com)
    Jangan ajak anak Anda ke Kindlifresser Fountain saat liburan ke Bern, Swiss. Ada monumen aneh sekaligus mengerikan, terutama bagi anak-anak. Monumen Kindlifresser Fountain berbentuk patung orang dewasa dengan tas berisi banyak anak kecil dan salah satu dari mereka sedang dimakan.

    Monumen yang dibangun pada tahun 1546 ini memiliki banyak latar belakang yang berbeda. Salah satunya, patung ini dibangun untuk memberi peringatan pada komunitas Yahudi yang tinggal di sana. Ada juga yang mengatakan bahwa itu adalah Dewa Kronos yang memakan anak-anaknya, Titans, agar tidak merebut kekuasaannya.

    4. Headington Shark, Inggris


    Headington Shark, Inggris (telegraph.co.uk)
    Awalnya, monumen ini dinamakan Untitled atau Tak Bernama. Tapi lama kelamaan, monumen ini dinamakan sebagai Headington Shark. Menurut sang pembuat, ini adalah gambaran efek dari ledakan bom atom di Nagasaki.

    Bentuknya sungguh aneh, ada ikan hiu yang seakan nyusruk ke atap sebuah rumah pribadi yang dimiliki oleh Bill Heine. Patung ikan hiu ini memiliki panjang 7,5 meter. Awalnya, patung aneh ini sangat ingin dibuang oleh pemerintah kota, namun sang empunya berkeras ingin tetap dipertahankan. Akhirnya, Headington Shark pun diakui sebagai landmark dari Headington, Oxfordshire, Inggris.

    5. Manneken Pis, Brussel

    Memang banyak patung yang sekaligus jadi air mancur, tapi kebanyakan dari patung tersebut berbentuk wanita cantik atau hewan lucu. Beda dari semua itu, ada patung air mancur yang berbentuk anak kecil sedang pipis di Brussel.

    Ini adalah monumen paling terkenal di Brussel. Seperti biasa, awal mula patung ini memiliki banyak versi, tapi tidak ada yang bisa dikonfirmasi kebenarannya. Monumen ini didesain oleh Hieronymus Duquesnoy the Elder dan dibangun pada tahun 1618 atau 1619. Kemungkinan, monumen ini dibangun dengan konsep yang mirip dengan Little Mermaid.

      Waktu sekarang Mon Dec 05, 2016 5:25 am