Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Tak Perlu Krim Mahal, Ini 5 Makanan untuk Cegah Keriput di Wajah

    Share

    jakarta

    522
    23.04.10

    Tak Perlu Krim Mahal, Ini 5 Makanan untuk Cegah Keriput di Wajah

    Post  jakarta on Sun Jun 23, 2013 1:16 pm

    Mencegah timbulnya kerutan dan kulit kusam karena penuaan tidak harus selalu dengan memakai krim atau lotion anti-aging yang harganya mahal. Atau melakukan chemical peeling dan botoks. Metode tersebut mungkin efektif membantu mempercantik tampilan kulit dan membuatnya tampak lebih muda. Tapi efeknya tidak bertahan lama. Ditambah lagi, produk kecantikan umumnya tidak bisa melindungi tubuh dari radikal bebas yang merusak kulit.

    Oleh karena itu, perawatan juga harus dilakukan dari dalam. Caranya adalah dengan diet yang tepat. Daripada menghabiskan banyak uang untuk membeli produk kecantikan mahal, lebih baik investasikan kecantikan Anda dengan mengonsumsi makanan kaya antioksidan dan anti peradangan yang terkandung dalam lima makanan ini, seperti yang dilansir Health Me Up. 

    1. Go Green
    Selalu masukkan sayuran berdaun hijau dalam menu makanan harian Anda. Makanan seperti bayam dan kailan mengandung phytonutrients, yang membantu mengeluarkan racun dari tubuh untuk membuat kulit terlihat bening dan bercahaya. Sejumlah pakar kulit dan kesehatan percaya bahwa sayuran hijau bisa membantu melancarkan peredaran haemoglobin di sel darah merah. serta\' kandungan klorofilnya punya kemampuan melawan bakteri penyebab bau badan dan napas tak sedap.

    2. Kacang Polong
    Biji-bijian, polong dan lentils merupakan makanan 'super' dan harus dimakan setiap hari. Makanan seperti kacang merah, kacang hijau, kedelai, buncis atau kacang panjang kaya akan serat dan memiliki indeks glikemik rendah. Artinya, polong-polongan tidak akan membuat gula darah Anda naik-turun secara drastis. Polong juga anti radang dan bisa mencegah kulit kusam, kering, kendur serta\' berkerut.

    3. Minyak Zaitun
    Lemak dibutuhkan untuk membantu tubuh menyerap nutrisi dari makanans sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Selain itu lemak juga menjaga sel kulit tetap lentur, kenyal, bercahaya dan bebas kerutan. Tapi hanya konsumsi lemak yang sehat, seperti pada minyak zaitun yang mengandung oleic acid. Zat ini membantu tubuh lebih mudah menyerap omega-3, berbagai vitamin dan mineral.

    4. Teh (Tanpa Gula)
    Teh, khususnya teh hijau mengandung polyphenol, senyawa yang membantu menghilangkan peradangan dan kerusakan sel kulit akibat radikal bebas. Polyphenol juga bisa melindungi sel yang sehat dari ancaman kanker. Selain itu, mengonsumsi teh hijau secara rutin tiap hari bisa mencegah penyakit kulit psoriasis, mempercepat penyembuhan luka dan memerlambat tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis halus.

    5. Kacang-kacangan
    Kacang almond misalnya, merupakan sumber terbaik selenium dan vitamin E yang bagus untuk kulit. Satu sajian almond (12 butir) per hari cukup untuk meningkatkan elastisitas kulit, memperbaiki kerusakan sel kulit ringan dan meremajakan kulit. Tapi pastikan almond yang Anda konsumsi diolah dengan cara dipanggang atau dimakan mentah tanpa tambahan garam maupun gula.

      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 12:48 pm