Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    6 Hal yang Menunjukkan Si Dia Calon Suami Berkualitas

    Share

    lea

    383
    Age : 31
    08.03.09

    6 Hal yang Menunjukkan Si Dia Calon Suami Berkualitas

    Post  lea on Mon Jul 08, 2013 9:04 am


    Siapa yang ingin gagal dalam menjalani suatu pernikahan? Jawabannya tentu tidak ada. Setiap orang yang menikah selalu berharap langkah tersebut bisa terjalin selamanya hingga maut memisahkan.

    Besarnya harapan itu tentunya membuat Anda tidak boleh asal dalam memilih calon pendamping. Ada hal-hal tertentu yang bisa menunjukkan apakah kekasih calon suami berkualitas atau bukan. Berikut ini enam hal yang sebaiknya dimiliki seorang suami seperti dikutip dari glamour:

    1. Jujur
    Meskipun seorang pria berprofesi sebagai seorang sales (yang biasanya suka sedikit berbohong), saat bersama Anda, dia harus jadi orang yang jujur. Sesekali melakukan white lies atau berbohong demi kebaikan, seperti saat akan memberikan Anda pesta kejutan, tidak salah memang, namun jujur adalah syarat mutlak yang harus dipunya seorang pria untuk menjadi suami.

    2. Selalu Mendukung dan Mau Mendengarkan Anda
    Saling mendukung dalam sebuah pernikahan merupakan hal yang penting. Apa jadinya jika suami Anda ternyata pria yang suka memberi perintah dan mengekang keinginan Anda.

    Dukungan ini juga berlaku saat Anda sedang kesusahan. Suami yang baik, meskipun Anda sedang terlilit utang dan bingung bagaimana harus membayar, setidaknya ikut membantu mencari solusi atas masalah tersebut.

    Dalam sebuah hubungan suami-istri yang sehat seharusnya pasangan juga saling mendengarkan dan menghargai pasangannya. Kalau hanya satu pihak saja yang mau dihargai dan didengarkan, tentu pihak yang satu lama-lama akan merasa tertindas.

    3. Menyenangkan
    Menyenangkan di sini tentu sangat subyektif. Semuanya tergantung dari Anda sendiri. Namun pastinya, Anda harus merasa senang berada di dekatnya. Bayangkan Anda akan menghabiskan seumur hidup dengannya. Kalau pria ini bukan orang yang menyenangkan atau Anda tidak merasa senang bersamanya, bagaimana pernikahan Anda dengannya bisa bertahan.

    4. Mau Bekerja Keras
    Meskipun Anda juga bekerja (kalau memang itu yang terjadi), dalam keadaan ekonomi yang tidak menentu ini, si dia juga harus ikut bertanggungjawab pada keuangan keluarga. Suami yang tidak punya keinginan untuk bekerja keras dan menghidup keluarga tentu bisa berefek buruk pada pernikahan dan masa depan anak nantinya.

    5. Menghargai Orangtuanya
    Lihat bagaimana sikap si dia terhadap orangtuanya. Jika pria yang Anda akan jadikan suami suka berteriak atau membentak orangtuanya, waspadalah. Bukan tidak mungkin pria ini akan berbuat hal yang sama pada Anda dan si kecil.

    Pastikan juga si dia bukan tipe orang yang suka main tangan alias menggunakan kekerasan. Kekerasan sama sekali bukan jalan keluar untuk menyelesaikan sebuah masalah dalam pernikahan.

    6. Mencintai Anda Apa Adanya
    Tidak masalah jika kekasih Anda sekarang tertarik pada Anda karena Anda memiliki wajah yang cantik atau kekayan Anda. Namun saat sudah menikah, cinta butuh lebih dari sekadar fisik semata. Kecantikan dan kekayaan bisa sirna oleh waktu. Jadi pastikan pria yang akan Anda nikahi mencintai Anda apa adanya.


      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 9:19 pm