Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Yesterday at 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

» Tak Ada Ambulans, Pria Ini Gendong Jasad Istri Sejauh 12 Km
Fri Aug 26, 2016 7:20 pm by derinda

IKLAN ANDA

Paid2YouTube.com

    Inilah Latihan yang Perlu Dilakukan Untuk Memudahkan Persalinan

    Share

    via

    848
    04.03.09

    Inilah Latihan yang Perlu Dilakukan Untuk Memudahkan Persalinan

    Post  via on Mon Jul 15, 2013 6:12 am



    Menjadi ibu adalah pengalaman yang luar biasa bagi seorang perempuan. Karena itulah para perempuan pun berharap bisa melahirkan bayinya dengan mudah. Nah, ada beberapa latihan yang ditengarai bisa membantu mempermudah ibu hamil yang akan melahirkan secara normal.

    Pada beberapa wanita, perlu 8-10 jam dalam proses melahirkan secara normal. Dalam kurun waktu itu tentu ada rasa sakit dan nyeri. Untuk mengurangi rasa sakit dan menurunkan jangka waktu persalinan, ada baiknya dilakukan latihan prenatal yang pada dasarnya untuk membuat otot panggul kuat.

    Latihan yang mudah dan dilakukan secara teratur selama masa kehamilan dapat membantu menjaga sirkulasi darah dan menghindari kram otot. Berikut ini daftar\' latihan prenatal untuk memudahkan persalinan seperti dikutip dari Boldsky :

    1. Jongkok

    Latihan jongkok sangat ideal bagi wanita hamil untuk memperkuat otot-otot panggul dan paha. Jongkok juga membantu untuk membuka panggul dan vagina. Hal ini akan mengendurkan otot Anda dan mempersiapkan diri untuk melahirkan.

    Pada saat melakukan latihan jongkok, lakukan dengan menjaga tangan Anda di depan sebagai dukungan. Jangan lupa, minta suami untuk menemani melakukan latihan ini.

    2. Kegel

    Ada banyak manfaat dari melakukan latihan Kegel, salah satunya adalah mendapatkan persalinan yang lebih cepat. Tak hanya itu, latihan sederhana ini juga membantu untuk menghindari wasir dan pembekuan darah.

    Kegel pada dasarnya adalah latihan otot. Cara melakukan latihan ini adalah dengan menarik otot vagina dan dubur Anda, lalu tahan selama beberapa detik dan lepaskan lagi. Latihan kegel bisa memperkuat otot-otot panggul dasar Anda yang membantu mendorong bayi selama persalinan. Kegiatan ini juga bisa meningkatkan kapasitas kontrol kandung kemih.

    3. Latihan Panggul

    Untuk melakukan latihan ini, gunakanlah kasur lantai. Lakukanlah posisi merangkak, jauhkan kedua siku Anda untuk mendukung berat badan. Kemudian tarik otot dubur Anda, tahan selama beberapa detik dan lepaskan.

    Kegiatan ini bisa membantu meringankan sakit punggung yang rentan dialami selama masa kehamilan. Selain itu juga membantu meningkatkan aliran darah ke daerah panggul bawah, sehingga baik bagi calon bayi Anda. Latihan ini juga bisa memperkuat otot-otot panggul yang akan memudahkan pada saat persalinan nanti.



      Waktu sekarang Sun Sep 25, 2016 9:03 am