Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    10 Fakta Unik di Balik Tubuh Manusia

    Share

    jakarta

    522
    23.04.10

    10 Fakta Unik di Balik Tubuh Manusia

    Post  jakarta on Tue Jul 16, 2013 11:04 am


    Seperti diketahui, tubuh manusia merupakan sistem organ yang saling berkaitan satu sama lain. Panca indera, saraf, darah, organ seperti paru-paru dan jantung, serta\' komponen lainnya saling berkoordinasi supaya tubuh bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Namun, tahukah Anda bahwa terdapat fakta unik dibalik tubuh manusia.

    Berikut fakta unik tersebut, seperti dikutip dari Health 24:

    1. Tidak dapat bertahan hidup tanpa tidur
    Tidur sama halnya seperti Anda membutuhkan makanan. Banyak orang mengabaikan pentingnya tidur tanpa mengetahui bahwa sebenarnya manusia bisa bertahan hidup lebih lama tanpa makanan, daripada tanpa tidur. Rata-rata orang bisa bertahan hidup selama satu sampai dua bulan hanya dengan minum saja.

    Tapi, dengan tidak tidur selama beberapa malam akan menyebabkan orang mengalami perubahan psikologis dan kepribadian. Ada orang yang mencapai rekor tidak tidur selama 264 jam, yaitu Randy Gardner. Ia mengaku tidak berhalusinasi atau pusing. tetapi, para ahli mengingatkan bahwa tidak tidur dalam jangka waktu panjang akan berbahaya bagi tubuh.

    2. Jumlah tulang bayi lebih banyak
    Ketika bayi lahir, ia memiliki 300 tulang dalam tubuhnya. Namun, saat bayi memasuki usia dewasa, jumlah tulangnya berkurang menjadi 206. Hal ini terjadi karena tulang-tulang yang lebih kecil telah bergabung untuk membentuk satu tulang yang kuat.

    3. Ereksi anumerta
    Ereksi anumerta disebut juga ereksi kematian. Ereksi ini terjadi saat laki-laki meninggal dunia. Dengan posisi tubuhnya yang berbaring, maka akan terjadi efek penurunan darah. Bagaimana ereksi ini bisa terjadi?

    Ketika seorang pria masih hidup, jantung memompa darah secara merata ke seluruh tubuh. Namun, saat ia meninggal dunia, darah akan terkena gravitasi dan menetap di titik terendah pada tubuh lalu menyebabkan pembengkakan. Darah akan berkumpul di bagian tubuh bawah termasuk kaki dan penis. Sehingga, penis yang terisi dengan darah tampak seperti tengah mengalami ereksi.

    4. Makan bisa pengaruhi pendengaran
    Kemampuan pendengaran manusia akan menurun ketika ia makan berlebihan. Bila Anda makan terlalu banyak, maka kemampuan mendengar Anda pun akan menurun. Jadi, sebaiknya pertimbangkan porsi makan dan berhentilah jika sudah kenyang, meskipun terkadang mulut terasa masih ingin mengunyah makanan.

    5. Air mata emosional
    Hanya manusia yang bisa mengeluarkan air mata karena pengaruh perasaannya. Hewan yang mengeluarkan air mata, itu karena alasan fisiologis misalnya iritasi mata.

    6. Perjalanan darah
    Setiap hari, darah manusia melakukan perjalanan sejauh 96.540 km di dalam tubuh manusia.

    7. Otot terkuat
    Meskipun ukurannya relatif, tapi pada tubuh manusia yang menjadi otot terkuat adalah lidah, bukan otot-otot besar seperti yang terlihat di tubuh para atlet.

    8. Berbicara itu prestasi
    Bentuk pencapaian prestasi sederhana yang dilakukan oleh tubuh yaitu berbicara. Mengapa? karena untuk menghasilkan suara manusia saja, dibutuhkan interaksi 72 otot.

    9. Perbedaan tinggi badan
    Pada pagi hari, tinggi badan manusia satu cm lebih tinggi dibandingkan saat malam hari. Ketika siang hari tiba, lapisan tulang rawan pada sendi menjadi lebih padat sehingga tinggi badan berkurang.

    10. Kecepatan bersin
    Saat dikeluarkan dari tubuh, bersin memiliki kecepatan 160 km/jam. Dengan kecepatannya yang tinggi, sebaiknya saat bersin jangan menekan tubuh Anda karena itu akan mengakibatkan kerusakan pada tubuh.



      Waktu sekarang Wed Dec 07, 2016 11:25 pm