Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Yesterday at 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Dilarang Pipis di Laut & 5 Peraturan Aneh di Dunia

    Share

    clara

    945
    23.01.09

    Dilarang Pipis di Laut & 5 Peraturan Aneh di Dunia

    Post  clara on Tue Jul 23, 2013 6:10 am

    Tiap negara di dunia punya peraturan tersendiri yang wajib ditaati oleh setiap orang termasuk turis. Namun kenyataannya, ada beberapa peraturan yang terbilang aneh. Selain dilarang pipis di laut di Portugal, ini dia 5 peraturan aneh lainnya di dunia.

    Seperti kata pepatah, di mana bumi di pijak, di situ langit dijunjung. Tiap negara di dunia memang punya peraturan yang tak biasa atau disebut aneh. Tapi apa pun itu, turis tetap saja harus mematuhinya. Dikumpulkan detikTravel, berikut 6 peraturan aneh di dunia:


    1. Dilarang memberi makan burung merpati di Venesia, Italia

    Jalan-jalan bersama pasangan di Venesia, memang terasa menyenangkan dan romantis. Di taman kota atau jalanan-jalanannya, ada banyak burung merpati yang terbang bebas dan menggemaskan. Tapi ingat, jangan memberi mereka makan ya!

    Peraturan ini bukan main-main. Sebab, pemerintah setempat sangat resah dengan kotoran burung merpati yang ada di jalanan atau bangunan-bangunan. Oleh sebab itu, denda pun menanti bagi turis yang kedapatan memberi makan burung merpati.


    2. Dilarang memakai sepatu high heels di Athena, Yunani

    Bagi turis wanita yang gemar memakai sepatu high heels, siap-siap untuk melepasnya saat melancong ke Yunani. Pemerintah setempat melarang keras wanita yang memakai sepatu tersebut saat datang ke destinasi bersejarah, seperti situs-situs kuno di Athena.

    Bukan tanpa alasan pemerintah Yunani membuat peraturan tersebut. High heels dapat dianggap merusak lantai-lantai pada bangunan-bangunan bersejarah di sana.


    3. Dilarang menyiram toilet setelah pukul 22.00 di Swiss

    Di balik kecantikan Pegunungan Alpen dan Danau Interlaken, Swiss ternyata punya peraturan aneh. Betapa tidak, beberapa apertemen dan penginapan di Swiss melarang turis untuk menyiram toilet setelah pukul 22.00 waktu setempat.

    Tak hanya itu, mereka juga melarang turis untuk tidak buang air kecil sambil berdiri setelah pukul 22.00. Mungkin alasannya, bunyi air di toilet saat larut malam dapat menganggu kenyamanan tidur orang lain.


    4. Dilarang pipis di laut di Portugal

    Mungkin, inilah peraturan yang paling mengerutkan dahi Anda. Pemerintah Portugal menetapkan aturan, larangan buang air kecil di perairan laut Portugal. Jika ada turis yang ketahuan melakukannya, siap-siap untuk ditindak pidana.

    Hal ini untuk menjaga kebersihan pantai dan membuat turis lain serta\'\' masyarakat setempat nyaman bermain di pantai. Sebaiknya, sempatkan dulu ke toilet sebelum berenang di pinggiran pantai di Portugal ya!


    5. Diizinkan menutup mata saat menyetir di Alabama, AS

    Ada peraturan aneh di Alabama, negara bagian As yang berada di selatan. Di sana meyarakat dan para turis diperbolehkan menyetir kendaraan dengan mata tertutup. Dilongok dari Telegraph, peraturan disebut diangap berlebihan tapi benar adanya.


    6. Larangan bagi perempuan yang belum menikah di hari Minggu di Florida, AS

    Bagi perempuan yang belum menikah, harap diperhatikan jika terjun dari pesawat dan bermain parasut. Perempuan single yang ketahuan hal melakukan tersebut pada hari Minggu bakal masuk penjara. Baik itu turis atau warga setempat.


      Waktu sekarang Wed Sep 28, 2016 8:44 pm