Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Segarnya Teh Maroko, Perpaduan Mint dan Teh Hijau

    Share

    Amanda_juliana

    62
    09.07.13

    Segarnya Teh Maroko, Perpaduan Mint dan Teh Hijau

    Post  Amanda_juliana on Mon Jul 29, 2013 6:12 am


    Bosan berbuka puasa dengan teh manis biasa? Mungkin Anda patut mencoba teh Maroko atau Moroccan tea. Teh hijau dengan daun spearmint disuguhkan panas-panas. Slurp... Manis dan menyegarkan!

    Teh Maroko bukan hanya sekedar minuman. Di negara ini, teh Maroko adalah simbol keramahtamahan, pertemanan, dan tradisi. Teh ini diminum sehari-hari dan disajikan kepada tamu. Tuan rumah akan menyuguhkan teh Maroko sampai tiga cangkir! Namun, jangan menolak karena Anda akan dianggap tidak sopan.

    Untuk membuat teh Maroko otentik, Anda perlu menyiapkan teko Maroko yang berukir, bermoncong panjang dan kecil, dan terbuat dari stainless steel sehingga bisa dipanaskan di atas api. Sediakan juga gelas teh kecil dan nampan.

    Biasanya, orang Maroko menggunakan daun teh hijau dari China yang digulung dan dibentuk bulat kecil (gunpowder tea). Gulanya padat dan berbentuk kerucut dengan berat 2 kg, atau gula padat berbentuk balok dengan ukuran 30 gram.

    Beri tambahan rasa dengan herba. Biasanya yang digunakan adalah spearmint, namun sage, wormwood, lemon verbena, thyme liar, dan geranium liar juga bisa dipakai.

    Cara membuat teh Maroko aslinya rumit, membutuhkan banyak peralatan, dan memakan waktu cukup lama. Namun, ada cara yang lebih mudah.

    Seduh dua sendok teh teh dengan setengah liter air mendidih lalu didiamkan selama minimal 15 menit. Tanpa diaduk, saring campuran teh ke panci. Tambahkan gula (sekitar satu sendok teh per 100 ml teh) ke air teh, lalu didihkan dengan api sedang. Langkah memasak ini membuat teh Maroko bercitarasa khas.

    Anda bisa meletakkan daun mint segar di teko atau langsung di tiap cangkir. Beri jarak agak jauh antara teko dan gelas saat menuangkan teh agar timbul busa di permukaan teh.

    Teh Maroko tak hanya dinikmati di Maroko, tapi juga di negara-negara Afrika utara lainnya seperti Tunisia dan Aljazair. Teh ini enak dinikmati sambil mengudap kue seperti sfenj, harcha, krachel, atau briouats.



      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 12:43 am