Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Yuk, Kenali Kanker Payudara dengan Cara Sederhana Ini

    Share

    clara

    945
    23.01.09

    Yuk, Kenali Kanker Payudara dengan Cara Sederhana Ini

    Post  clara on Tue Jul 30, 2013 9:46 am


    Semua wanita pasti takut jika didiagnosa menderita kanker payudara. Namun, meskipun begitu masih ada harapan untuk melawan penyakit ini. Berbagai upaya pencegahan, deteksi dini, dan pengobatan bisa meningkatkan ketahanan hidup yang lebih baik bagi penderitanya.

    Oleh karena itu, tim spesialis onkologi di BNH HCG Cancer Centeryang terdiri dari Dr Bhavana Parikh, konsultan dan ahli onkologi medis, Dr Deepak Patkar, konsultan dan ahli radiologi, serta\' Dr Sanjay Dudhat, konsultan dan ahli bedah onkologi membantu memahami kanker payudara dengan cara sederhana.

    Seperti dikutip dari Medindia, berikut hal-hal tentang kanker payudara yang sebaiknya Anda ketahui dan beberapa upaya deteksi dini yang bisa dilakukan:

    1. Deteksi dini
    Meskipun tidak ada metode mutlak untuk mencegah kanker payudara, seperti diketahui bahwa deteksi dini bisa menyelamatkan nyawa atau setidaknya memberi intervensi medis lebih cepat.

    2. Kenali tanda-tanda kanker payudara
    Sebaiknya segera temui dokter jika Anda melihat adanya benjolan atau penebalan di payudara, terjadi pembengkakan, kemerahan atau gelap, dan kulit yang hangat pada payudara Anda. Jika terdapat kerutan pada kulit atau perubahan ukuran dan bentuk payudara, bisa jadi ini indikasi kanker payudara. Selain itu, tanda yang lainnya yakni gatal, ruam, atau kulit bersisik disertai rasa sakit pada puting payudara.

    3. Upaya pencegahan yang bisa Anda lakukan
    Melakukan pemeriksaan payudara pada hari yang sama di setiap bulannya. Atau bisa juga lakukan pemeriksaan klinis oleh dokter setiap 6 sampai 12 bulan. Hal penting lainnya yaitu saat berusia 40 tahun lakukan mammogram tahunan, atau jika Anda mempunyai riwayat keluarga dengan penyakit kanker, lakukan lebih awal juga tak ada salahnya.

    4. Pemeriksaan diri sendiri
    Beberapa pemeriksaan bisa Anda lakukan sendiri. Caranya berdirilah di depan cermin dengan posisi kedua lengan di sisi tubuh. Kemudian, angkatlah kedua lengan ke atas kepala atau taruh tangan di pinggang dan tegangkan otot dada. Lalu perhatikan apakah Anda menemukan beberapa tanda-tanda kanker payudara yang sudah disebutkan sebelumnya.

    Selain itu, Anda juga bisa melakukan pemeriksaan dengan merasakan jaringan payudara Anda. Berbaringlah telentang dengan bantal di bawah bahu dan lengan yang diletakkan di atas kepala. Lalu, gunakan jari untuk memeriksa jaringan di bagian payudara Anda dalam pola vertikal dan sentuhan lembut. Periksalah semua jaringan payudara dari tulang selangka, ke tulang rusuk, tulang dada, lalu ketiak. Jika Anda menemukan kondisi yang tidak wajar atau ada rasa sakit, segera konsultasi ke dokter.

    5. Fakta penting kanker payudara
    Semua wanita dan beberapa pria berisiko terkena kanker payudara. Di India, satu dari 22 wanita didiagnosa menderita kanker payudara. Bahkan setiap 6,5 menit satu wanita didiagnosis menderita penyakit ini. Risiko kanker payudara pada seseorang juga meningkat seiring dengan bertambahnya usia meskipun kebanyakan wanita yang didiagnosa menderita kanker payudara tidak memiliki faktor risiko lain yang dikenal. Sekitar 8 sampai 10 persen kasus kanker payudara terkait dengan hubungan keturunan atau keluarga.


      Waktu sekarang Mon Dec 05, 2016 5:30 pm