Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

IKLAN ANDA


    Memilih Ayam Kampung Asli

    Share
    avatar
    flade

    943
    23.09.09

    Memilih Ayam Kampung Asli

    Post  flade on Wed Aug 07, 2013 8:59 am


    Ayam segar seperti ayam buras, ayam negeri dan ayam jantan banyak dijual di pasar. Bagaimana mengenali ayam kampung asli dan cara memilihnya?

    Ayam segar dijual dalam bentuk karkas atau ayam hidup. Umumnya ayam kampung dijual dalam keadaan hidup di pasar tradisional atau karkas. Ayam kampung ini seringkali ditukar dengan ayam jantan oleh penjual. Atau ayam hasil silangan yang tidak asli kampung.

    Cara paling mudah untuk mengenali ayam kampung benar-benar asli tidak terlalu sulit. Pertama, bentuk badannya ramping memanjang, dengan ukuran paha lebih panjang tanpa lapisan lemak. Kedua, perhatikan kaki atau cakar ayam, ayam kampung asli umumnya cakarnya tidak berwarna putih tetapi kuning atau kehitaman. Dibandingkan dengan ayam jantan, ayam kampung asli lebih besar ukurannya. Yang terakhir, harganya paling mahal berkisar Rp. 50.000 - Rp.60.000 per ekor. Yang paling mudah untuk mendapatkan yang asli, bukan silangan adalah dengan membeli ayam kampung hidup dan meminta penjual menyembelih dan memotongnya.



      Waktu sekarang Wed Apr 26, 2017 1:23 am