Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» 'Game Mode' di Windows 10 Bisa Bikin PC Ngebut
Mon Jan 16, 2017 1:24 pm by via

» 10 Rumus Kehidupan Ini Akan Buatmu Lebih Bijaksana dan Bahagia
Mon Jan 16, 2017 1:18 pm by via

» Korowai Tribe
Tue Jan 10, 2017 1:25 pm by via

» Cinta "Terlarang" Bung Karno dan Penari Istana
Tue Jan 10, 2017 1:02 pm by via

» 7 Rahasia Wanita yang Tidak Akan Diceritakan ke Pasangannya
Tue Jan 10, 2017 12:44 pm by via

» Ini Shampo Untuk Mengatasi Kulit Kepala Gatal
Tue Jan 10, 2017 12:30 pm by lanang

» Sejarah Koteka
Tue Jan 10, 2017 12:23 pm by lanang

» Saat Fantastic Beasts Bertemu Harry Potter di Dunia Anime
Tue Jan 10, 2017 12:15 pm by lanang

» Modifikasi Knalpot Motor Untuk Performa Terbaik
Tue Jan 10, 2017 12:01 pm by flade

IKLAN ANDA


    Pilek dan Hidung Tersumbat? Atasi dengan 6 Langkah Sederhana Ini

    Share

    clara

    945
    23.01.09

    Pilek dan Hidung Tersumbat? Atasi dengan 6 Langkah Sederhana Ini

    Post  clara on Thu Aug 08, 2013 9:31 am


    Penyumbatan hidung mungkin berasal terjadi karena sejumlah penyebab yang berbeda, seperti udara dingin, pilek, masalah alergi, dan lain-lain. Untuk mengatasinya, Anda tak perlu terus-menerus minum obat. Ada beberapa cara alami lain yang bisa Anda lakukan.

    Sebab berlawanan dengan kepercayaan populer saat ini, membersihkan hidung meler terus-menerus dengan cara dikeringkan seringkali justru menyebabkan iritasi lebih lanjut. Berikut cara sederhana dan alami yang dapat Anda coba, seperti dilansir Boldsky :

    1. Teh panas
    Salah satu cara terbaik untuk memerangi penyumbatan hidung adalah minum teh panas. Asupan cairan hangat akan membantu melonggarkan dan mengurangi 'kemacetan' hidung tersumbat. Beberapa jenis teh tertentu bahkan memiliki manfaat tambahan untuk mengurangi hidung tersumbat dan peradangan, antara lain teh peppermint dan teh jahe.

    2. Uap cuka
    Untuk mengatasi penyumbatan hidung, Anda bisa menghirup uap. Cobalah dengan mengisi setengah ember dengan air panas dan menambahkan 3 sendok makan cuka. Tutup wajah Anda dengan selimut atau handuk dan biarkan Anda menghirup uapnya dan hidung tersumbat akan segera teratasi dengan baik.

    3. Mandi air hangat
    Mandi dengan air hangat merupakan salah satu cara rumahan terbaik untuk mengatasi hidung tersumbat. Pastikan Anda tetap berada di kamar mandi hingga tidak ada uap panas yang tersisa. Hidung tersumbat akan segera diatasi oleh uap dan sensasi hangat yang Anda dapatkan dari mandi air hangat dan Anda akan merasa nyaman.

    4. Makanan pedas
    Makanan pedas bisa membantu Anda mengatasi hidung tersumbat karena membantu meningkatkan aliran lendir melalui rongga hidung. Setiap kali Anda mengalami hidung tersumbat, segera konsumsi makanan pedas. Namun perhatikan juga kesehatan pencernaan Anda, jika memang memiliki masalah dalam organ pencernaan maka sebaiknya dibatasi.

    5. Bawang
    Ambil bawang dan potonglah menjadi potongan-potongan kecil. Hiruplah aroma bawang mentah tersebut. Anda juga bisa meringankan hidung tersumbat dengan memakan bawang mentah.

    6. Jus tomat
    Tomat dianggap salah satu solusi rumahan terbaik untuk memerangi hidung tersumbat. Anda dapat membuat jus tomat istimewa untuk mengatasinya, rebus secangkir jus tomat bersama dengan 1 sendok makan bawang putih cincang, 1 sendok makan jus lemon, 1/2 sendok makan saus cabe, dan sejumput garam. Minumlah kombinasi ini saat masih hangat setidaknya 2 kali sehari untuk mengatasi hidung tersumbat Anda.



      Waktu sekarang Thu Jan 19, 2017 7:15 am