Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Khasiat Sereh Wangi
Yesterday at 5:37 pm by flade

» Pria Ini Menghasilkan 38 Juta Per Hari Sambil Jalan-jalan Keliling Dunia!
Fri Jan 20, 2017 11:19 am by jakarta

» 'Game Mode' di Windows 10 Bisa Bikin PC Ngebut
Mon Jan 16, 2017 1:24 pm by via

» 10 Rumus Kehidupan Ini Akan Buatmu Lebih Bijaksana dan Bahagia
Mon Jan 16, 2017 1:18 pm by via

» Korowai Tribe
Tue Jan 10, 2017 1:25 pm by via

» Cinta "Terlarang" Bung Karno dan Penari Istana
Tue Jan 10, 2017 1:02 pm by via

» 7 Rahasia Wanita yang Tidak Akan Diceritakan ke Pasangannya
Tue Jan 10, 2017 12:44 pm by via

» Ini Shampo Untuk Mengatasi Kulit Kepala Gatal
Tue Jan 10, 2017 12:30 pm by lanang

» Sejarah Koteka
Tue Jan 10, 2017 12:23 pm by lanang

IKLAN ANDA


    Nama Terlarang! Bayi-bayi dari Seluruh Dunia Ini Harus Ganti Nama

    Share

    andi_bunga

    38
    16.07.12

    Nama Terlarang! Bayi-bayi dari Seluruh Dunia Ini Harus Ganti Nama

    Post  andi_bunga on Thu Aug 15, 2013 10:13 am


    Orangtua masa kini suka memberikan nama unik untuk bayi mereka. Tapi di beberapa negara berikut, nama unik tidak semuanya bisa dipakai untuk menamai anak. Inilah nama-nama bayi terlarang dari berbagai belahan dunia.

    1. New Zealand

    Situs Guardian melaporkan hakim di New Zealand memerintahkan penggantian nama pada seorang anak yang dinamai orangtuanya Talula Does The Hula From Hawaii. Sang anak telah melaporkan merasa malu dengan namanya tersebut. Makanya hakim memerintahkan penggantian nama. Selain nama itu, ada sederet nama lainnya yang dilarang di New Zealand karena bisa membuat pemiliknya malu. Nama-nama itu di antaranya, Stallion, Yeah Detroit, Fish and Chips, Twisty Poi, Keenan Got Lucy dan Sex Fruit.

    2. Jerman

    Seperti dikutip dari CNN, Jerman akan memberlakukan larangan pemberian nama berdasarkan gender. Jika orangtua memberikan nama depan anak mereka dengan identitas gender yang tidak jelas sudah pasti akan ditolak. Di negara tersebut nama depan seseorang harus sudah mengidentifikasikan jenis kelaminnya.

    3. Denmark

    Di Denmark, orangtua tidak bisa sesuka hati menamai anak mereka. Orangtua harus memilih dari daftar\' 7.000 nama yang sudah disetujui pemerintah Denmark. Jika mereka memberikan nama di luar daftar\' tersebut, orangtua harus mendapat persetujuan terlebih dahulu dari gereja setempat. Ada sekitar 1.100 nama yang harus dievaluasi setiap tahunnya dan 15%-20% dari nama-nama itu ditolak karena memiliki ejaan yang aneh.

    4. Swedia

    Pada 1991 di Swedia, ada orangtua yang menamani anaknya 'Brfxxccxxmnpcccclllmmnprxvclmnckssqlbb111163' (dibaca Albin). Tentu saja nama tersebut ditolak karena sesuai undang-undang di negeri tersebut. Pasangan tersebut kemudian menggantinya menjadi A, dan tetap ditolak oleh pemerintah Swedia.

    5. China

    Pasangan di China mencoba memberikan nama @ pada bayinya. Sesuai aturan di China, nama tersebut ditolak. Pemerintah China melarang nama yang mengandung karakter tak terbaca di komputer.

    6. Republik Dominika

    Pada 2007, seorang hakim di Republik Dominika memerintahkan untuk melarang orangtua memberikan nama pada anak mereka yang membingungkan atau tidak jelas identifikasi jenis kelaminnya. Nama-nama unik yang pernah ditolak di antaranya, Mazda Altagracia, Toshiba Fidelina, Querida Pina (Dear Pineapple), Tonton Ruiz (Dummy Ruiz) dan Winston Churchill de la Cruz.

    7. Amerika Serikat

    Seorang hakim di Tennessee, Amerika Serikat, memerintahkan mengganti nama seorang bayi dari Messiah menjadi Martin. Menurut sang hakim, nama Messiah bisa mendatangkan masalah ketika si bayi sudah beranjak dewasa. Apalagi dia akan besar di kawasan Cocke County, yang termasuk populasi Kristen cukup besar. "Messiah adalah sebuah gelar dan gelar itu hanya bisa dimiliki satu orang dan orang itu adalah Tuhan Yesus," katanya.



      Waktu sekarang Wed Jan 25, 2017 2:18 am