Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Cara Sederhana Ini Bisa Bikin Anda Awet Muda

    Share

    bibang

    108
    20.08.11

    Cara Sederhana Ini Bisa Bikin Anda Awet Muda

    Post  bibang on Fri Aug 23, 2013 8:24 am


    Sebagian besar orang pasti ingin penampilannya terlihat awet muda sampai-sampai dilakukanlah perawatan yang cukup memakan biaya. Padahal, ada cara untuk tetap awet muda yang sederhana dan mudah yang bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

    "Terapkan pola hidup sehat termasuk pola makan dan memperhatikan jenis makanan, juga menjaga pikiran\', jasmani, dan rohani agar tetap seimbang," kata Kholis Abdurachim Audah, PhD dalam live chat yang digelar detik community di kantor detikcom di Gedung Aldevco Octagon lantai 2, jl. Warung Jati Barat Raya, Jakarta.

    Menurut Dr Kholis, pola makan yang baik yakni pola makan proporsional yang sesuai dengan kebutuhan berdasarkan pekerjaan, usia, dan lingkungan tempat tinggal. Selain itu, konsumislah sayur dan buah secara teratur karena bisa membantu tubuh melawan radikal bebas dalam tubuh.

    "Karena sayur dan buah ini berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu, senyawa-senyawa lain seperti omega-3 juga sangat baik untuk dikonsumsi," ujarnya.

    Selain pola makan dan pola hidup sehat, jika ingin awet muda maka Anda sebaiknya mendapat istirahat yang cukup. Pada prinsipnya, setiap orang harus mendapat waktu tidur yang cukup yakni minimal enam jam per hari karena sel-sel tubuh perlu istirahat dan bergenerasi. Termasuk juga kerja sampai larut malam akan berpengaruh besar terhadap siklus atau kebiasaan hidup.

    "Akibatnya adalah seseorang yang bekerja sampai larut malam akan lebih banyak tidur atau beristirahat di waktu siang sehingga berakibat pada minimnya ketahanan kulit seseorang terhadap sinar matahari," jelas Dr Kholis.

    Meskipun kulit atau tubuh pada kadar tertentu memerlukan sinar matahari untuk menstimulasi produksi vitamin D dalam tubuh. Lebih jauh lagi, menurut Kholis, sistem tubuh (metabolisme) juga harus menyesuaikan diri dengan ritme kerja.

    "Kalau hal ini berlangsung terus menerus atau sering, maka lambat laun bisa terjadi gangguan dalam keseimbangan tubuh yang terkait dengan kerja enzim atau produksi hormon-hormon tertentu," katanya. Jika dalam masyarakat ada yang mengatakan bahwa awet muda bisa didapat dengan mandi sebelum subuh, bagaimana tanggapan Kholis?

    "Untuk yang satu ini saya belum bisa menjawab secara scientific tetapi berdasarkan apa yang pernah saya baca memang betul bahwa mandi sebelum subuh bisa menjaga kesehatan dari beberapa sisi," tutur staf pengajar di Surya University, Jakarta,ini.

    Mandi sebelum subuh bisa menjaga kesehatan karena melembutkan dan menghaluskan kulit, melancarkan peredaran darah, mengurangi resiko darah tinggi, menurunkan stres, dan meningkatkan sel darah putih. Selain mandi subuh, ada juga yang mengatakan khususnya bagi perempuan, jika ingin awet muda maka minum sperma. Benarkah demikian?

    "Wah, saya sendiri tidak punya pengalaman seperti itu tapi secara kandungan, sperma memang mengandung banyak sekali zat-zat baik yang diperlukan tubuh. Namun tentu saja, kita harus memperhatikan aspek etik, moral, dan agama yang kita yakini," tegas Kholis.

    Khusus bagi yang beragama Islam, menurut Kholis wudhu juga bisa menjadi cara awet muda. Dengan berwudhu artinya kita juga membersihkan sekaligus menjaga kesehatan kulit karena berbagai macam kotoran yang menempel pada anggota\' tubuh kita memang harus selalu dibersihkan. Ia menambahkan seperti pernyataan ahli dermatologi bahwa salah satu cara menjaga agar kulit kita agar tetap sehat adalah dengan membersihkannya.

    "Jalani saja hidup ini dengan sebaik-baiknya. Bersyukur dan bersabar adalah dua kunci utama kebahagiaan hidup kita dan jangan terlalu sering stres. Serahkan saja hidup kita ini pada yang kuasa setelah kita berusaha melakukan yang terbaik," imbuh Kholis.



      Waktu sekarang Wed Dec 07, 2016 2:55 am