Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Perbanyak Makan Sayuran Hijau Agar Bebas Nyeri Punggung

    Share

    flade

    936
    23.09.09

    Perbanyak Makan Sayuran Hijau Agar Bebas Nyeri Punggung

    Post  flade on Sat Aug 24, 2013 7:45 am


    Konsumsi makanan punya pengaruh besar akan kondisi kesehatan. Tak terkecuali dengan kesehatan punggung yang dipicu oleh kondisi stress, hamil ataupun kegemukan. Perbanyak makan sayuran hijau rupanya bisa mencegah nyeri di bagian punggung!

    Menurut situs NHS Choice, nyeri punggung disebabkan oleh beberapa hal, dari kegemukan, stress, kegemukan, hingga terlalu lama menyetir, duduk membungkuk, juga sering membawa beban berat. Selain mengonsumsi obat-obatan, kondisi ini juga bisa diredakan dengan rajin mengonsumsi makanan sehat, salah satu jenisnya adalah sayuran hijau.

    Ahli kesehatan punggung asal Los Angeles, Dr. Mark Darrow mengungkap jika kuncinya adalah memperbaiki pola makan. Tak hanya bergantung pada obat, namun juga memperhatikan isi kulkas serta\' dapur, dan mengisinya dengan makanan sehat. Iapun merekomendasikan untuk memperbanyak minum air, menu berprotein, juga sayuran.

    Para peneliti di Michigan State University juga menemukan senyawa yang mencegah inflamasi dalam sayuran. Seperti dimuat dalam situs CBS Miami, jenisnya antara lain kale, bayam, brokoli, juga buah berry dengan warna gelap. Untuk sayuran, semakin warna hijaunya dominan, maka semakin baik pula sayuran tersebut dikonsumsi.

    Jenis minyak zaitun, teh hijau, juga buah dan sayuran berwarna cerah juga bisa meminimalisir inflamasi, dan membantu kendalikan kondisi nyeri punggung dan pegal. Sebaliknya, makanan olahan haruslah dihindari, karena bisa memicu inflamasi.

    Jenis makanan yang direkomendasikan antara lain sayuran hijau, ragam jenis buah berry, juga menu tinggi protein. Makanan olahan, beralkohol, bertepung, bergula dan mengandung susu juga harus dikurangi karena bisa memicu inflamasi.

    "Lemak jahat bisa memicu inflamasi. Sebaliknya, asam lemak yang terdapat dalam ikan salmon, walnut, dan sarden diketahui bisa mencegah inflamasi," jelas Dr. Jason Hymes, ahli kesehatan tulang dari Los Angeles, seperti dilansir dari CBS Miami.



      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 6:50 pm