Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Tidak Selamanya Buruk, Sandal Jepit Boleh Saja Dipakai Asal...

    Share

    kuning

    557
    07.10.09

    Tidak Selamanya Buruk, Sandal Jepit Boleh Saja Dipakai Asal...

    Post  kuning on Sun Aug 25, 2013 2:01 pm


    Para ahli memang mengatakan bahwa sandal jepit bukanlah alas kaki yang baik. Namun tidak bisa dipungkiri, sandal jepit begitu populer karena praktis, merakyat dan cocok dipakai dalam suasana santai. Kapan sandal jepit boleh dipakai?

    "Sehari-hari bolehlah untuk dipakai di rumah tapi tidak disarankan kalau dipakai untuk jalan jauh atau berlari," kata dr Haidir Suleiman, MM, SpRM, pakar kesehatan dari departemen rehabilitasi RS Puri Indah.

    Menurut dr Haidir, sandal jepit kurang memberikan support dan protection pada kaki sehingga tidak terlalu dianjurkan. Tidak ada batasan mengenai berapa lama seseorang diperbolehkan memakai sandal jepit, yang jelas sebisa mungkin sebaiknya dihindari.

    Catatan khusus diberikan oleh dr Haidir untuk pada lansia yang ingin mengenakan sandal jepit, khususnya bila memiliki diabetes. Menurutnya, kaki para pengidap diabetes biasanya baal dan terasa tebal sehingga butuh perlindungan karena jika terluka tidak akan terasa.

    Hal senada juga disampaikan oleh dr Meidy H Triangto, SpKFR dari Kid's Foot Rehabilitation Center RS Mitra Keluarga kelapa Gading. Menurut dr Meidy, sandal jepit tidak melindungu kaki bagian atas dan tumit sehingga tidak dianjurkan, khususnya bagi anak dalam masa pertumbuhan.

    Pada anak-anak, sandal jepit sering menyebabkan luka di sela-sela ibu jari dan telunjuk kaki. Belum lai karena bagian belakangnya tidak memegangi tumit, sandal jepit sering menyebabkan anak-anak 'keserimpet' saat berjalan. Sepatu sport lebih dianjurkan untuk anak-anak.

    "Kalau mau dipakai ya sekali-sekali di rumah atau di pantai," kata dr Meidy yang lebih menyarankan sandal jepit berbahan karet agar tidak terlalu melukai kaki.

    Itu pun, menurutnya kalau memang terpaksa sekali harus memakai sandal jepit. Selagi ada pilihan lain yang lebih memberikan support dan protection pada kaki, sebaiknya tidak menggunakan sandal tersebut sebagai alas kaki.



      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 3:15 am