Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Ini Dampaknya Jika Keseringan Main Internet Sebelum Tidur

    Share

    kuning

    557
    07.10.09

    Ini Dampaknya Jika Keseringan Main Internet Sebelum Tidur

    Post  kuning on Fri Aug 30, 2013 6:50 am


    Penggunaan gadget terutama yang didukung dengan internet pasti akan mempermudah seseorang dalam beraktivitas. Tapi, lama-kelamaan gadget kerap 'menghantui' orang-orang yang menggunakannya. Bahkan, ketika mereka akan tidur.

    Survei terbaru menunjukkan bahwa lebih dari 50 persen orang Inggris menggunakan internet ketika mereka berada di tempat tidur sembari mencoba untuk memejamkan mata. Hanya 11 persen orang yang mengatakan bahwa mereka memiliki kualitas tidur yang baik.

    Sedangkan sebanyak 24 persen orang mengatakan kualitas tidurnya tidak terlalu baik karena mereka 'kecanduan untuk memeriksa email dan media sosial saat berada di tempat tidur. Alasan mereka kerap mengakses internet bahkan saat di tempat tidur, 21 persen mengatakan bahwa mereka tidak ingin ketinggalan informasi.

    Hasil survei ini juga menunjukkan bahwa kecanduan smartphone juga mempengaruhi hari-hari mereka. Hal ini sesuai dengan hasil studi bahwa sambil menonton TV, 43 persen warga Inggris tetap menggunakan smartphone-nya dan 18 persen menggunakan iPad.

    Stres yang kerap dirasakan banyak orang berkaitan erat dengan seringnya mereka terjaga di malam hari. Bahkan ketika tidur, banyak orang yang mengalami penurunan kualitas tidur dengan 60 persen peserta survei terbangun tiga kali atau lebih setiap malamnya.

    "Teknologi memang bisa membuat kita lebih baik saat terhubung dengan dunia luar tapi itu juga menimbulkan pertarungan ketika kita mencoba untuk mematikannya pada malam hari. Sebelumnya tidak pernah ada dalam sejarah bahwa kita menghadapi kelebihan informasi yang menyebabkan kualitas tidur orang di Inggris naik turun." kata Dr Chris Idzikowski, direktur Edinburgh Sleep Centre.

    Dilansir Daily Mail, penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa cahaya biru yang dipancarkan perangkat elektronik seperti smartphone dan komputer tablet bisa membuat penggunanya tidak mendapatkan kualitas tidur malam yang baik.

    Jenis cahaya itu bisa menurunkan produk zat kimia otak yang membuat kita tidur yakni melatonin. Survei yang dilakukan Nytol ini juga menunjukkan hasil mengejutkan lain bahwa 49 persen orang langsung tidur setelah mereka nonton TV dan pergi ke tempat tidur kurang dari 15 menit setelah mematikan TV-nya.

    "Penderita kecanduan ini harus mencoba untuk menghindari penggunaan ponsel, laptop, dan perangkat berbasis layar lainnya setidaknya satu jam sebelum tidur," saran Idzikowski.

    "Kadang-kadang ini memnag tidak bisa dihindari tapi ketika tahu perangkat bercahaya biru bisa berpengaruh terhadap lingkungan sekitar, memperbaiki kualitas tidur bisa menjadi hal yang bermanfaat," pungkasnya.



      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 4:47 pm