Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Yesterday at 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    5 Cara Agar Diterima Keluarga Calon Suami

    Share

    flade

    935
    23.09.09

    5 Cara Agar Diterima Keluarga Calon Suami

    Post  flade on Sat Aug 31, 2013 6:31 am


    Menjadi bagian dari suatu keluarga baru adalah tantangan bagi pasangan yang ingin menikah. Apalagi ketika Anda diharuskan kumpul bersama keluarga besar si calon suami, rasa gugup dan panik mungkin saja datang. Agar keluarga si tunangan menerima kehadiran Anda sebagai anggota\' baru keluarga, 5 tips yang dilansir dari She Knows berikut bisa Anda terapkan.

    1. Pendekatan Satu Demi Satu
    Ini adalah langkah awal untuk memberikan impresi yang baik terhadap keluarga calon suami. Anda harus melakukan pendekatan ini satu per satu dimulai dari keluarga inti. Pertama ibunya, kemudian ayah, adik dan kakak, selanjutnya keluarga besar suami. Anda bisa mulai membantu si calon ibu mertua memasak, atau merapikan meja setelah makan bersama. Pendekatan seperti ini akan menunjukkan bahwa Anda ingin membuat kesan yang baik pada keluarganya.

    2. Tawarkan Pertolongan
    Sekecil apapun bantuan yang Anda berikan ketika di rumah keluarga pasangan, akan membuat Anda makin dihargai. Walaupun ibunya mengatakan tidak butuh bantuan, namun ia akan menghargai karena Anda telah berniat membantunya. Bantuan seperti membersihkan meja, memperbaiki mainan keponakan kecilnya, atau membawakan camilan untuk disantap bersama, akan membuat kesan bahwa Anda adalah pribadi yang peduli dengan keluarga pasangan.

    3. Memberi Pujian
    Semua orang suka disanjung, namun jangan berlebihan melakukannya. Bisa-bisa Anda terkesan seperti penjilat. Misalnya saja, ketika ibu pasangan menyajikan kue yang enak, Anda bisa mulai dengan meminta resepnya. Orang-orang akan senang jika dikomentari atas apa yang mereka lakukan.

    4. Jangan Putus Hubungan
    Beberapa hari setelah mengunjungi rumah keluarga suami, jangan langsung hilang kontak. Atau Anda akan dikira pura-pura peduli. Anda bisa mulai dengan menelepon ibunya, tanyakan kabarnya dan katakan bahwa Anda menikmati kunjungan kemarin. Anda juga bisa membicarakan tentang resep memasak, atau ajak ia untuk belanja bersama.

    5. Ulangi
    Satu kali tidak akan cukup untuk memberi kesan yang baik pada keluarga pasangan. Walau awalnya Anda merasa tidak melakukannya dengan baik, tapi Anda perlu mencobanya lagi. Jangan cepat putus asa ketika Anda tidak langsung disambut positif saat pertemuan pertama. Cobalah beberapa kali dan lihat bagaimana reaksi mereka. Jika memang Anda menunjukkan sikap baik, bukan tidak mungkin hal menyenangkan akan terjadi.



      Waktu sekarang Wed Sep 28, 2016 1:54 pm