Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Tips Menghilangkan Berbagai Macam Noda di Baju

    Share

    kuning

    557
    07.10.09

    Tips Menghilangkan Berbagai Macam Noda di Baju

    Post  kuning on Sun Sep 01, 2013 7:08 am


    Terkadang kita tidak sengaja menumpahkan kopi ke baju atau sering juga make-up menempel di busana. Noda di baju seringkali sulit dibersihkan, apalagi jika noda terkontaminasi di baju berwarna putih.

    Jangan khawatir berbagai noda yang menempel di baju dapat dibersihkan dengan bahan-bahan yang juga mudah di dapat. Tips dari Channel 4 ini mungkin bisa membantu Anda menghilangkan noda-noda membandel di baju.

    Noda Keringat
    Noda kekuningan bekas keringat dapat terlihat jelas di baju berwarna putih. Untuk menghilangkannya, campurkan dua gelas air dan dua sendok cuka lalu basahi bagian yang terkena noda dengan campuran tersebut sebelum mencuci pakaian.

    Bila cara tersebut tidak efektif, coba oleskan baking soda di bagian bernoda dan gosok dengan sikat gigi sebelum mencuci. Jangan gunakan pemutih karena chlorine yang terkandung di dalamnya dapat bereaksi terhadap protein keringat dan membuat noda semakin parah.

    Noda Darah
    Darah yang mengering merupakan salah satu noda yang sulit dihilangkan. Gunakan campuran cuka anggur putih dan air dengan perbandingan 1 banding 3 dan oleskan di bagian yang bernoda. Gosok sampai noda terangkat, kemudia bilas dengan air dingin. Bila Anda tidak memiliki cuka, Anda bisa menggunakan air liur. Air liur juga mengandung enzim yang dapat menghilangkan protein yang terkandung dalam darah. Oleskan dengan jari dan cuci dengan deterjen sesegera mungkin.

    Noda Teh dan Kopi
    Bila Anda menumpahkan kopi ke baju, cuci noda tersebut secepat mungkin. Bila tidak memungkinkan, taburkan satu sendok teh baking soda pada baju yang basah dan tekan-tekan bagian tersebut. Bilas dan keringkan seperti biasa.

    Noda Red Wine
    Baik susu dan anggur putih dapat menghilangkan noda yang disebabkan oleh anggur merah. Anggur putih dapat menetralisir warna merah dan mengangkat tanin. Sedangkan protein dan lemak pada susu mempermudah proses pengangkatan noda.

    Noda Lumpur
    Bila baju Anda terkena noda lumpur jangan langsung mencucinya. Lebih baik biarkan dulu sampai noda tersebut mengering. Setelah lumpur mengering, hilangkan dengan menyikatnya dengan sikat yang kaku. Setelah itu gunakan vacuum untuk menghilangkan debu-debu yang tersisa.

    Make-up
    Bila busana favorit Anda terkena noda lipstick atau foundation, tentunya Anda akan merasa kesal. Segera bersihkan noda make-up yang tertinggal di baju dengan pembersih yang dapat menghilangkan minyak. Cairan pembersih biasa dapat digunakan. Caranya letakkan cairan pembersih di bagian yang bernoda dan biarkan selama 10 detik. Setelah itu tekan-tekan dan jangan menggosok bagian tersebut.



      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 1:56 pm