Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    9 Makanan Terlarang Dikonsumsi Malam Hari Jika Ingin Tubuh Langsing

    Share

    Ri2nAmalia

    8
    16.06.13

    9 Makanan Terlarang Dikonsumsi Malam Hari Jika Ingin Tubuh Langsing

    Post  Ri2nAmalia on Sun Sep 08, 2013 2:21 pm


    Hasrat makan bisa datang kapan saja, termasuk di malam hari. Boleh saja memuaskan hasrat makan sebelum tidur tapi pilihlah makanan yang sehat dan rendah kalori. Sebaliknya, hindari sembilan makanan ini sebelum tidur karena akan membuat Anda makin gemuk, seperti dikutip dari All Women Stalk.

    1. Kopi

    Kandungan kafein dalam kopi tidak hanya membuat Anda sulit tidur, tapi juga bersifat diuretik, yang artinya membuat Anda ingin selalu buang air kecil. Ketika mata terjaga, otomatis keinginan untuk mengunyah makanan akan muncul dan memicu Anda untuk ngemil makanan tidak sehat seperti keripik kentang, biskuit atau jenis junk food lainnya.

    2. Cokelat

    Cokelat memiliki zat yang berfungsi menenangkan dan memunculkan perasaan senang, tapi bukan makanan yang baik untuk dikonsumsi sebelum tidur. Bahkan jenis dark chocolate sekalipun, mengandung kafein dan banyak gula. Seperti kita tahu, gula akan menaikkan gula darah dengan cepat namun cepat pula turun sehingga menimbulkan rasa lapar yang berlebihan. Akibatnya, Anda pun akan makan berlebihan.

    3. Keju

    Bagi mereka yang intoleran atau alergi terhadap laktosa yang terkandung dalam susu, maka sebaiknya menghindari makan keju sebelum tidur. Sementara bagi yang tidak bermasalah dengan laktosa, mengonsumsi keju sebelum tidur tetap bisa menimbulkan gangguan karena membuat perut terasa penuh dan mual. Plus, keju adalah makanan yang tinggi lemak serta\' kalori dan bisa membuat tubuh semakin gemuk.

    4. Makanan Pedas

    Mengonsumsi makanan pedas saat akan beranjak tidur? Anda mencari masalah dengan perut. Cabai, merica dan bumbu pedas lain bisa menyebabkan heartburn (rasa seperti terbakar pada dada) dan pada beberapa orang bisa meningkatkan level energi. Bukannya tidur, Anda mungkin akan menghabiskan malam dengan membersihkan kamar mandi, mencuci mobil atau olahraga.

    5. Makanan Bergula

    Hindari semua makanan yang mengandung gula sebelum tidur. Gula akan menaikkan gula darah dan menambah energi (yang tidak dibutuhkan untuk tidur) sehingga kelebihan gula dan kalori itu akan menjadi lemak. Jika hasrat makan makanan manis datang di malam hari, carilah alternatif lain dengan mengonsumsi buah-buahan segar rendah seperti apel atau jeruk.

    6. Hamburger

    Bisa dipastikan tubuh Anda akan menumpuk kelebihan kalori dan lemak, terutama di area perut jika memaksa makan burger di malam hari. Selain itu, hamburger yang berisi daging dan keju juga bisa menyebabkan heartburn. Hindari makanan berlemak agar tidur lebih nyenyak dan terasa segar ketika bangun di pagi hari.

    7. Biji-bijian

    Meskipun mengandung protein dan serat, biji-bijian (polong, kedelai, kacang merah, kacang panjang, buncis) sebaiknya tidak dikonsumsi sebelum tidur. Makanan tersebut menimbulkan gas dan membuat perut terasa tidak nyaman sepanjang malam.

    8. Soda

    Sekarang ini semua orang hampir menyukai minuman bersoda. Meski rasanya enak, Anda harus berhati-hati bila terlalu banyak meminumnya, terutama saat menjelang tidur. Mengonsumsi minuman bersoda dalam jangka waktu panjang dapat berakibat buruk bagi kesehatan seperti penyakit diabetes, obesitas dan jantung.

    9. Kentang Goreng

    Kentang goreng adalah salah satu makanan terburuk untuk dikonsumsi menjelang tidur. Minyak dan lemaknya akan menetap di perut Anda ketika tidur dan jika kebiasaan ini dilakukan terus menerus, bisa menyebabkan peningkatan kolesterol dan kegemukan. Saat mulut ingin mengunyah makanan gurih dan asin, makanlah kacang almond atau pistachio.


    Hestianingsih - wolipop



      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 1:28 am