Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» 'Game Mode' di Windows 10 Bisa Bikin PC Ngebut
Yesterday at 1:24 pm by via

» 10 Rumus Kehidupan Ini Akan Buatmu Lebih Bijaksana dan Bahagia
Yesterday at 1:18 pm by via

» Korowai Tribe
Tue Jan 10, 2017 1:25 pm by via

» Cinta "Terlarang" Bung Karno dan Penari Istana
Tue Jan 10, 2017 1:02 pm by via

» 7 Rahasia Wanita yang Tidak Akan Diceritakan ke Pasangannya
Tue Jan 10, 2017 12:44 pm by via

» Ini Shampo Untuk Mengatasi Kulit Kepala Gatal
Tue Jan 10, 2017 12:30 pm by lanang

» Sejarah Koteka
Tue Jan 10, 2017 12:23 pm by lanang

» Saat Fantastic Beasts Bertemu Harry Potter di Dunia Anime
Tue Jan 10, 2017 12:15 pm by lanang

» Modifikasi Knalpot Motor Untuk Performa Terbaik
Tue Jan 10, 2017 12:01 pm by flade

IKLAN ANDA


    Kiwi, Si Buah Hijau Segar yang Bisa Atasi Masalah Pencernaan

    Share

    Ri2nAmalia

    8
    16.06.13

    Kiwi, Si Buah Hijau Segar yang Bisa Atasi Masalah Pencernaan

    Post  Ri2nAmalia on Sun Sep 08, 2013 2:23 pm


    Ingin menjaga kesehatan pencernaan? Rajin-rajinlah makan kiwi. Selain kaya antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit, buah berwarna hijau ini juga baik bagi sistem pencernaan.

    Berdasarkan penelitian yang dilakukan Zespri, kandungan enzim di dalam kiwi yang bernama actinidin bisa membantu proses pemecahan protein yang sulit dicerna tubuh seperti daging merah, susu dan ikan.

    "Meskipun buah kiwi memang dikenal sebagai obat alami untuk memperbaiki pencernaan, penelitian ini lebih fokus pada manfaatnya dalam memecah protein makanan yang umumnya sulit dicerna ketimbang nutrisi lain," ujar Nele Moorthamers, marketing manager Zespri di Eropa yang memimpin penelitian, seperti dikutip dari Female First.

    Kiwi kaya akan actinidin, enzim yang mampu memecah protein lebih cepat dan efektif dibandingkan enzim pencernaan (jika bekerja sendiri). Hal ini menjadikan kiwi sebagai pilihan alami yang efektif mengatasi masalah pencernaan, seperti sembelit.

    "Jadi setelah makan daging, Anda sebaiknya makan satu butir kiwi untuk membantu mengurangi kembung dan rasa tidak nyaman karena perut terlalu kenyang," kata Nele.

    Hasil studi ini mendapat tanggapan dari Dr Lovedeep Kaur dari Massey University, New Zealand, tempat penelitian dilakukan. Menurutnya, kiwi membantu proses pencernaan di usus kecil, tempat dimana protein diserap.

    "Pencernaan protein makanan bisa lebih cepat dan komplit berkat adanya enzim unik yang hanya terdapat dalam buah kiwi (actinidin)," terang Dr Lovedeep.

    Dia menambahkan, "Enzim di buah kiwi itu sendiri, bahkan tanpa kehadiran enzim pencernaan, diketahui mampu mencerna banyak kenis protein di dalam makanan terutama yoghurt, keju, tuna dan telur mentah. Jadi kiwi bisa jadi solusi untuk mereka yang bermasalah dengan pencernaan, terutama ketika makan protein." Disarankan makan kiwi 20 menit sampai 1 jam setelah makan.

    Selain membantu menjaga kesehatan pencernaan, masih banyak khasiat kiwi yang lainnya. Buah dengan rasa asam-segar ini mengandung vitamin C dua kali lebih banyak ketimbang jeruk. Jadi untuk memenuhi kebutuhan vitamin C per harinya, Anda cukup mengonsumsi satu buah kiwi setiap hari.

    Hestianingsih - wolipop



      Waktu sekarang Tue Jan 17, 2017 10:01 pm