Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Ini yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Putus Cinta

    Share

    via

    851
    04.03.09

    Ini yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Putus Cinta

    Post  via on Sun Sep 15, 2013 8:43 am


    Terkadang putusnya jalinan asmara tidak bisa diprediksi. Tapi sebenarnya, sebelum hubungan berakhir terdapat tanda-tanda atau kejanggalan yang telah terjadi.

    Dari membaca situasi yang ada, Anda bisa mempersiapkan diri menghadapi hal terburuk dalam hubungan. Meski putus cinta tidak mudah untuk dilalui, setidaknya Anda bisa lebih tenang dalam menghadapi kenyataan bahwa hubungan harus usai. Tips yang dirangkum dari Mag for Women ini membahas tentang cara mempersiapkan diri sebelum putus cinta.

    1. Merasakan Sakitnya
    Dengan merasakan sakit di awal, Anda menjadi lebih siap menerimanya ketika hubungan benar-benar berakhir. Walaupun hal tersebut tetap menyakitkan, tapi setidaknya sebelum putus Anda telah merenung, evaluasi diri dan membuat rencana hidup untuk ke depannya.

    2. Yakinkan Hati
    Bila Anda yang akan memutuskan kekasih, yakinkan hati dan diri apakah keputusan yang dibuat sudah tepat. Pertimbangkan baik dan buruknya. Jangan pernah memutuskan hubungan ketika sedang marah dan emosi.

    3. Persiapkan Diri Terhadap Konsekuensinya
    Anda harus tahu ketika putus nanti Anda tidak hanya hilang kontak dengan mantan kekasih, tapi juga dengan keluarga dan teman-temannya yang telah dekat dengan Anda. Ini penting dilakukan untuk memudahkan Anda move on. Jika masih berhubungan dengan orang-orang yang menyangkut dengannya di awal putus cinta, maka Anda semakin sulit untuk melupakannya. Persiapkan diri untuk menjauh dari semuanya.

    4. Lebih Peka
    Lebih peka terhadap perubahan-perubahan buruk dalam hubungan. Misalnya si dia mulai berubah atau hubungan menjadi sering bertengkar. Dengan lebih peka, maka Anda menyadari ada masalah yang harus diselesaikan, entah itu memperbaiki hubungan atau berhenti menjalani hubungan.

    5. Mengatakannya
    Jika Anda yang ingin memutuskan kekasih, maka Anda harus membicarakannya baik-baik di waktu yang tepat. Jelaskan apa yang membuat hubungan bisa berjalan tidak baik dan ungkapkan perasaan Anda. Hindari emosi yang berlebihan.

    6. Buat Rencana
    Terkadang Anda sudah tahu si dia akan memutuskan Anda. Setelah menangis sepuasnya, sebaiknya Anda perlu memikirkan rencana ke depannya. Mulai menyibukkan diri, melakukan hobi yang Anda sukai atau berlibur. Meski perasaan sakit hati tidak bisa dihindari, setidaknya melakukan hal yang menyenangkan bisa mengurangi kesedihan.



      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 2:58 am