Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    4 Tips Agar Anak Tidak 'Salah' Mengakses Film Online

    Share

    tya_herlina

    13
    29.07.13

    4 Tips Agar Anak Tidak 'Salah' Mengakses Film Online

    Post  tya_herlina on Tue Sep 17, 2013 1:26 pm


    Perkembangan teknologi tentu mempengaruhi cara berpikir setiap orang. Begitu pula dengan anak, tidak menutup kemungkinan buah hati Anda bisa dipengaruhi oleh gadget atau internet untuk melakukan hal yang tidak menyenangkan.

    Kini anak dengan usia remaja serta\' di bawah sepuluh tahun sudah bisa memakai gadget sendiri untuk bermain games atau menonton film online favorit mereka. Penelitian terbaru mengatakan bahwa satu dari lima anak terpengaruh pikirannya setelah menonton film dari situs ilegal. Seperempat anak dengan usia 11 sampai 15 tahun berhasil men-download film ilegal. Penelitian itu dilakukan olehThe Industry Trust for IP Awareness yang bekerja sama dengan British Board of Film Classification (BBFC).

    Banyaknya situs film ilegal membuat anak bisa menonton video apa saja tanpa batasan usia. Survei dilakukan terhadap 1.000 orang anak di Inggris dengan usia 11 hingga 15 tahun. Lebih dari seperempatnya mengaku orangtua tidak tahu film apa yang mereka tonton secara online. Sebagian menuturkan bahwa mereka menonton film yang tidak disarankan untuk bersaing dengan teman-teman sebayanya.

    Untuk itu, agar anak tidak 'salah' mengakses film online yang bisa mempengaruhi pikiran\' mereka, berikut tips yang dapat diterapkan seperti dikutip dari Female First:

    1. Cari situs film yang memiliki pengaturan batasan usia
    Saat anak meminta Anda untuk mengajarkan bagaimana cara men-download film online, cari situs film yang memiliki pengaturan batasan usia. Pilihlah film yang memang sesuai dengan usianya saat ini. Pastikan film anak yang telah dipilih tidak terkait dengan film dewasa atau ilegal lainnya.

    2. Memblokir situs tertentu
    Agar anak tidak menggapai situs yang ilegal atau website yang memuat film tidak 'pantas' untuk anak, buatkan password terhadap situs tersebut. Anda juga bisa menghubungi pihak Internet Service Provider untuk memblokir situs-situs tertentu.

    3. Cegah anak nonton film televisi yang tidak sesuai dengan usianya
    Tidak hanya film online, Anda juga perlu mencegah anak menonton film televisi yang tidak sesuai dengan usianya. Tidak semua film televisi cocok dengan anak Anda. Jika anak ingin menonton film, sebaiknya suguhkan film pendidikan atau hiburan untuk anak-anak.

    4. Berikan peringatan
    Berikan peringatan ketika anak memilih film yang tidak sesuai dengan umurnya saat ini. Beritahukan mengapa film itu harus diklasifikasikan secara umur dan pentingnya mengakses film yang tepat. Beritahukan kepada mereka bahwa film bisa berdampak buruk kedepannya bila disalahgunakan.



      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 8:47 pm