Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Yesterday at 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

» Tak Ada Ambulans, Pria Ini Gendong Jasad Istri Sejauh 12 Km
Fri Aug 26, 2016 7:20 pm by derinda

IKLAN ANDA


    Ini Langkah-langkah untuk 'Keluar' dari Dilema 2 Pria

    Share

    andi_bunga

    38
    16.07.12

    Ini Langkah-langkah untuk 'Keluar' dari Dilema 2 Pria

    Post  andi_bunga on Sun Sep 22, 2013 11:16 am


    Tidak semua orang senang mengalami kontroversi hati atau terjebak di antara dua pilihan. Hubungan yang rumit seperti itu membuat beberapa orang sulit mengambil keputusan sehingga menjadi masalah berkepanjangan. Jika Anda mengalami kontroversi hati dan mau 'keluar' dari rasa dilema tersebut, coba langkah-langkah berikut.

    1. Yakinkan perasaan
    Awalnya, yakinkan dulu perasaan Anda dengan kedua pria tersebut. Mana yang cinta atau nyaman saja. Pastikan dia bukan tipe pria yang kasar, tidak bisa berkomitmen, atau suka memanipulatif kekasihnya.

    2. Pilihlah waktu yang tepat
    Pilihlah waktu yang tepat untuk memutuskan salah satu pria yang sedang menunggu Anda. Psikolog klinis dewasa, Liza Marielly Djaprie, M.Si,Psi,SC, menyarankan agar beri waktu diri sendiri untuk berpikir dan yakin sebelum membuat keputusan. "Kalau buat saya mungkin 2 sampai 3 bulan cukup buat berpikir, maksimal 6 bulan deh. Lihat selama prosesnya tapi kadang ada juga orang yang memutuskan lebih cepat, satu bulan ternyata sudah membuat keputusan karena satunya suka bertindak kasar," ujarnya kepada Wolipop di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan.

    3. Membandingkan
    Menurut Liza, lebih baik membandingkan ketika pacaran daripada setelah menikah. Cara membandingkannya tidak perlu diungkapkan kepada mereka. Cukup secara pribadi untuk menimbang bagaimana penyesuaian kelebihan dan kekurangannya dengan diri Anda.

    4. Pilih yang bisa ditoleransi kekurangannya
    Pilihlah pria yang bisa Anda toleransi kekurangannya. Misalnya pria A jarang membelikan Anda hadiah\', pria B sering memberikan barang-barang yang Anda butuhkan tapi dia merupakan tipe pria kasar. Jika Anda lebih bisa mentoleransi kekurangan pria A, berarti pilih A. Ingat, tidak ada pria sempurna yang sesuai dengan harapan Anda.

    "Tidak ada orang yang sempurna, setiap orang punya kelebihan dan kekurangan tapi saya maunya bersama dengan seseorang meskipun ada kekurangannya tapi paling nggak paling klop sama saya. Kekurangannya nggak jauh-jauh banget sama saya," tutur psikolog yang mengambil gelar masternya di Universitas Indonesia itu.

    5. Putuskan secara baik-baik
    Setelah tahu mau pilih yang mana, putuskan hubungan dengan salah satu pria itu secara baik-baik. Ajak dia diskusi dan terima risikonya bila dia ingin menjauh dengan Anda. Hindari meninggalkan pria begitu saja tanpa penjelasan karena bisa menjadi masalah nantinya.

    6. Belajar berkomitmen
    Setelah memutuskan salah satunya, belajarlah berkomitmen. "Setelah kita memilih, berkomitmenlah dengan pilihan kita, kalau dipikir terus-terusan nggak akan ada habisnya," tutur wanita yang praktek di klinik Sanatorium Dharmawangsa, Jl Dharmawangsa Raya No.13 Melawai Kebayoran Baru Jakarta Selatan, itu.



      Waktu sekarang Sun Sep 25, 2016 10:45 pm