Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Jenis - Jenis Kertas Yang Sering Digunakan Dalam Dunia Percetakan
Fri Aug 18, 2017 1:34 pm by flade

» Kisah Perempuan yang Diperkosa di Hari Pernikahannya
Mon Jul 10, 2017 9:54 pm by alia

» 5 Tingkat Kematangan Steak
Tue Jul 04, 2017 8:44 pm by alia

» Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan
Fri Jun 30, 2017 6:55 pm by via

» 4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke Ubud
Wed Jun 28, 2017 5:37 pm by via

» Lima Minuman Alkohol Populer di Korea
Sun Jun 25, 2017 2:13 pm by via

» 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand
Wed Jun 21, 2017 5:43 pm by daun.kuning

» Belajar dari Sang Manusia Rp 1.000 Triliun
Sun May 28, 2017 10:01 am by flade

» Sebuah Refleksi
Sat May 27, 2017 1:10 pm by flade

IKLAN ANDA


    Agar Tidak Terus Cemburu dengan Mantan Si Dia

    Share
    avatar
    dpallupi

    9
    03.05.13

    Agar Tidak Terus Cemburu dengan Mantan Si Dia

    Post  dpallupi on Sat Sep 28, 2013 6:23 am


    Cemburu menjadi bumbu dalam hubungan asmara. Tapi jika sudah berlebihan, maka hal tersebut bisa menjadi pemicu keretakan dalam hubungan asmara.

    Banyak kasus wanita yang cemburu dengan mantan si dia. Padahal kekasih telah berpisah cukup lama dari mantannya bahkan tidak lagi berhubungan. Seperti cerita dari Widi, bukan nama sebenarnya yang merasa insecure dengan kekasihnya dan mantannya. Widi mengaku selalu mencari tahu bagaimana hubungan kekasihnya dulu kepada mantannya.

    "Pernah saya buka akun Twitter pasangan saya dan saya menemukan tweet pasangan saya untuk pacarnya yang dulu, dan saya sangat sakit hati. Walaupun tweet itu memang sudah lama sekali. Dan ketika bersama saya setahun lebih ini, dia tidak pernah macam-macam. Tapi, saya selalu melihat masa lalunya dan membandingkan dengan apa yangg dia lakukan sekarang pada saya," ujar Widi kepada Wolipop.

    Menurut Ratih Ibrahim, psikolog dan konsultan Cinta Wolipop bila kecemburan dilakukan terus-menerus tanpa adanya bukti yang kuat, maka pria bisa lelah menghadapi sikap wanitanya yang seperti itu. "Jika Anda terus terjebak dengan masa lalu, jangan bersedih jika akhirnya Anda pun kehilangan pacar," ujar Ratih. Ini dia saran terbaik agar tidak terus mencemburui kekasih dngan mantannya:

    1. Instropeksi Diri
    Tanyakan pada diri sendiri apa yang membuat Anda cemburu. Apakah karena pernah disakiti, sehingga Anda merasa trauma atau takut dikhianati oleh kekasih. pikiran\' negatif justru malah mendorong pasangan kepada titik dimana orang lain berkesempatan untuk mencuri perhatiannya. Bayangkan jika orang lain memperlakukan pasangan dengan rasa hormat tanpa meragukannya setiap jam. Tentu hal itu bisa mempengaruhi hubungan Anda.

    2. Jangan Membandingkan Diri dengan Mantannya
    Stop membanding-bandingkan secara sikap maupun fisik dengan mantannya. Bangkitkan kepercayaan diri, karena ketika Anda PD maka Anda terlihat lebih cantik.

    "Sementara bila Anda sibuk membanding-bandingkan diri dengan perempuan lain, energi Anda akan habis dan membuat Anda terlihat kuyu dan tidak menarik," ungkap Ratih.

    3. Buat daftar\' Hal-hal Positif
    Buatlah daftar\' tentang segala sesuatu yang membuat Anda dan si dia saling mencintai. Jika rasa cemburu menghampiri, bacalah kembali daftar\' tersebut untuk mengingatkan bahwa ia mencintai Anda, dan Anda tidak memiliki alasan untuk cemburu dengan wanita lain.

    4. Komunikasi
    Dengan membangun komunikasi yang lebih baik, maka kepercayaan bisa semakin bertambah. Jangan ragu mengungkapkan perasaan takut dan khawatir Anda, tapi dalam intonasi yang rendah dan tidak emosional. Dengan begitu, si dia mulai memahami mengapa Anda begitu cemburu. Dengarkan setiap penjelasan-penjelasannya. Komunikasi yang lancar dapat memperkuat hubungan.

    5. Sibukkan Diri
    Agar perasaan cemburu terobati, sibukkanlah diri dengan melakukan banyak kegitan-kegitan menyenangkan. Seperti bergaul dengan teman, mengikuti kelas gym atau yoga atau menjalankan hobi Anda. Dengan menyibukkan diri Anda tidak memiliki waktu untuk stalking mantannya dan berpikir hal-hal negatif.


      Waktu sekarang Wed Aug 23, 2017 1:33 am