Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    5 Tempat Keren untuk Liburan Akhir Pekan di Lombok

    Share

    Amanda_juliana

    62
    09.07.13

    5 Tempat Keren untuk Liburan Akhir Pekan di Lombok

    Post  Amanda_juliana on Sat Sep 28, 2013 9:22 am

    Lombok punya beragam destinasi wisata. Ada pulau cantik Gili Trawangan, hingga air terjun Sendang Gile yang eksotis. Jika Anda liburan akhir pekan kali ini di Lombok, datangi 5 tempat keren berikut ini!

    Ada banyak maskapai yang bakal memudahkan perjalanan Anda menuju Lombok. Jangan lupa, siapkan kamera untuk mengabadikan pemandangannya yang menawan. Berikut 5 tempat keren di Lombok untuk akhir pekan:


    1. Pura Batu Bolong

    Inilah pura di Lombok yang punya pemandangan keren, suatu batu yang punya lubang besar. Uniknya, batu dan bebatuan di sana diyakini sebagai bekas muntahan Gunung Rinjani ribuan tahun lalu. Puranya sendiri ada di bibir pantai dan berada di atas bebatuan tersebut.

    Dari atas puranya, Anda bisa memotret garis Pantai Senggigi yang cantik dan membentang luas. Anda juga bisa berenang di pantainya untuk menghabiskan waktu. Saat sunset, Gunung Agung di Bali jadi latar pemandangan mentari tenggelam. Cantik!


    2. Bukit Malimbu

    Masih di kawasan Senggigi, satu lagi tempat yang wajib Anda datangi bernama Bukit Malimbu. Bukit ini berada di pinggir pantai dan punya pemandangan keren, yaitu Pantai Senggigi dari ketinggian, gradasi air laut biru kehijauan, dan juga lautan biru yang membentang luas.

    Tempat ini jadi lokasi favorit wisatawan untuk berfoto narsis. Di ujung bukitnya ada dua pohon kelapa yang letaknya sejajar. Di sana juga banyak pedagang yang menjual suvenir berupa mutiara. Rasanya, belum lengkap ke Lombok kalau belum mampir ke Bukit Malimbu.


    3. Gili Trawangan

    Lombok punya beberapa pulau kecil yang cantik, salah satunya adalah Gili Trawangan. Lokasinya berada di Lombok Utara dan Anda bisa ke sana dengan naik boat selama 45 menit dari Pelabuhan Bangsal. Gili Trawangan punya pantai pasir putih dan titik selam dan snorkeling yang keren.

    Asyiknya lagi, Gili Trawangan adalah pulau tanpa polusi. Anda tak akan menemukan kendaraan bermotor. Hal inilah yang membuat udara di sana terasa segar. Gili Trawangan selalu dibanjiri turis dari berbagai negara setiap harinya.


    4. Air terjun Sendang Gile

    Air terjun Sendang Gile merupakan air terjun paling terkenal di Lombok. Lokasinya berada di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Untuk menuju air terjunnya, Anda harus trekking sekitar 15 menit. Pepohonan yang rimbun bakal membuat nuansa alami makin berasa.

    Anda bakal tergila-gila setibanya di air terjun Sendang Gile. Tinggi air terjunnya sekitar 30 meter dan jatuh dengan deras. Tak sedikit wisatawan yang bermain air di sana. Derasnya air terjun ini bakal membuat pikiran\' menjadi rileks, buktikan sendiri!


    5. Desa Sade

    Tak sah rasanya, jika Anda liburan ke Lombok tanpa mengenal kebudayannya dari dekat. Di Desa Sade, Rembitan, Lombok Tengah Anda bakal mengenal suku Sasak yang merupakan suku asli Lombok. Mereka hidup dalam rumah bale tani yang lantainya dilumuri tahi kerbau.

    Jangan kaget, inilah kebudayaan dari nenek moyang mereka. Hal tersebut dilakukan agar menjaga lantai kuat, tak berdebu dan bebas dari serangga. Selain itu, Anda juga bisa berburu aneka aksesoris berupa gelang hingga tenun Lombok di sana.



      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 11:40 am