Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Yesterday at 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    6 Cara Mengatasi 'Teman Seperjalanan' yang Mengganggu Saat Traveling

    Share

    lily.putih

    120
    Age : 37
    10.08.09

    6 Cara Mengatasi 'Teman Seperjalanan' yang Mengganggu Saat Traveling

    Post  lily.putih on Wed Oct 02, 2013 6:04 am


    Salah satu hal yang menyenangkan dari bepergian adalah bisa menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan. Sampai kenikmatan itu terusik oleh orang asing di dekat Anda yang terus mengajak ngobrol tanpa peduli apakah lawan bicaranya nyaman atau justru terganggu. Mungkin dia bermaksud ramah atau bosan di kendaraan. Tapi jika sudah mulai mengganggu, atau Anda ingin menikmati perjalanan sendirian, ini beberapa cara untuk 'menghalaunya', seperti dikutip dari All Women Stalk.

    1. Cuek
    Cara paling pertama yang bisa Anda lakukan, adalah tidak usah menghiraukannya. Saat orang tidak menggubris atau menanggapi omongannya, seseorang biasanya akan sadar kalau ia telah mengganggu orang tersebut dan berhenti mengajak bicara. Mungkin Anda menganggap cara ini agak kasar, tapi jika Anda sedang melalui perjalanan jauh dan lama, lalu orang di samping Anda itu terus saja 'berkicau', bisa dipastikan perjalanan tidak akan menyenangkan.

    2. Jawab dengan Singkat
    Jika menurut Anda cara pertama terlalu jahat dan sinis, cukup balas omongan teman sebelah Anda itu seperlunya. Jangan berbicara yang bisa memancing dia bertanya atau semakin tertarik pada obrolan. Anda bisa menjawabnya dengan 'ya', 'tidak', 'oh', atau 'ah'. Setelah melakukannya, berharap saja dia akan bosan dan berhenti mengajak Anda bicara.

    3. Baca Buku/Majalah
    Bawalah bahan bacaan yang bisa Anda gunakan untuk menghindari obrolan dengan 'teman seperjalanan' tersebut. Bisa berupa novel, majalah, koran atau e-book. Perlihatkan wajah serius yang seolah mengatakan 'saya sedang sibuk, jangan diganggu'. Dengan begitu, dia akan mengerti kalau Anda lebih tertarik membaca buku daripada berbicara dengannya.

    4. Manfaatkan Gadget
    Smartphone, tablet atau MP3 Player bisa jadi 'penyelamat' saat berada di situasi ini. Anda bisa memainkan games kesukaan, mendengarkan musik atau sibuk mengutak-atik aplikasi yang baru saja di-download. Intinya, sibukkan diri Anda. Cara paling mudah adalah memasang earphone, bahkan ketika Anda tidak benar-benar mendengarkan musik. Agar lebih efektif, pejamkan mata dan pura-pura tertidur.

    5. Berkata Sejujurnya
    Cara pertama dan kedua tak juga berhasil membuatnya berhenti mengganggu Anda? Maka tak ada cara lebih tepat, selain berbicara terus terang kalau Anda sedang tidak mood untuk mengobrol. Namun usahakan perkataan Anda tidak kasar atau menyinggungnya. Katakan Anda ingin istirahat, tidur atau suasana yang tenang. 'Pelarian' akan lebih mudah jika Anda membawa buku bacaan, smartphone, iPad atau pemutar musik.

    6. Minta Bantuan Petugas
    Jika dia tetap saja mengoceh dan tindakannya sudah mulai mengganggu Anda bahkan orang lain, tak ada salahnya minta bantuan petugas untuk mengatasinya. Mungkin permasalahan akan sedikit serius. Tapi jika dia sudah menunjukkan gelagat tidak menyenangkan, bahkan mungkin sampai melontarkan kata-kata yang tidak baik, sudah saatnya Anda memanggil staf yang berwenang. Setelah mendapat teguran dari petugas, dia pasti akan berpikir dua kali untuk mengganggu Anda lagi.



      Waktu sekarang Wed Sep 28, 2016 3:36 pm