Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    4 Tips Hadapi Sikap Kekasih yang Posesif

    Share

    andi_bunga

    38
    16.07.12

    4 Tips Hadapi Sikap Kekasih yang Posesif

    Post  andi_bunga on Sat Oct 05, 2013 6:26 am


    Posesif adalah tanda cinta, tampaknya kata-kata itu tidak benar adanya. Pasangan yang posesif justru membuat hubungan tidak berwarna dan lama-kelamaan bisa membuat Anda jengah. Jika si dia mulai melarang Anda untuk berteman atau bahkan mengatur busana saat tidak bersamanya, itu tanda kekasih posesif. Lalu, apa yang sebaiknya dilakukan untuk menghadapi tipe pasangan seperti ini? Berikut tipsnya:

    1. Ketahui Masa Lalunya
    Rasa tidak aman yang mungkin disebabkan hubungan terdahulu yang tidak berjalan baik membuat dia menjadi posesif. Cobalah untuk membicarakan hal ini dalam kondisi yang tenang. Jika hubungannya dulu berakhir karena perselingkuhan, buatlah ia yakin bahwa Anda bukanlah tipe wanita yang sama. Anda juga bisa berbagi pengalaman jika hal itu juga pernah terjadi pada Anda.

    "Biasanya sikap posesif muncul karena adanya pengalaman masa lalu yang kurang menyenangkan berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan afeksinya," tutur Ratih Ibrahim, psikolog sekaligus konsultan cinta di Wolipop.

    2. Komunikasi
    Komunikasikan pada pasangan bahwa ia bisa menceritakan apapun pada Anda, termasuk kecemburuannya. Mungkin awalnya akan membuat Anda tidak nyaman, ketika ia terus mengeluh karena kecemburuannya. Namun coba tetap tenang. Anda akan terkejut atas sikap yang tanpa disadari membuatnya cemburu.

    3. Mengenalkan Pada Teman Anda
    Salah satu alasan pria menjadi lebih insecure adalah Anda selalu bepergian dengan orang-orang yang tidak ia kenal. Untuk itu, ajaklah ia berkumpul bersama sahabat sesekali agar ia lebih mengenal lingkungan Anda dan tidak lagi curiga.

    4. Mengajaknya Konseling
    Jika komunikasi masih kurang untuk mengatasi sifat posesifnya itu, tak ada salahnya mengajak ia untuk konseling. Sebuah hubungan yang baik didasarkan pada rasa saling menghormati dan percaya. Masing-masing Anda juga perlu memiliki ruang untuk berkembang.

    "Jika menikah, sebagai suami dan istri, kalian tetap harus mampu bersikap independen. Cobalah bujuk pacar kamu untuk mengikuti konseling atau terapi untuk mengatasi sikapnya ini," tambah Ratih.



      Waktu sekarang Thu Sep 29, 2016 1:51 am