Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Yesterday at 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

» Tak Ada Ambulans, Pria Ini Gendong Jasad Istri Sejauh 12 Km
Fri Aug 26, 2016 7:20 pm by derinda

IKLAN ANDA

Paid2YouTube.com

    Sudah Siapkah Anda Menikah? Tanyakan 5 Hal Ini Pada Diri Sendiri

    Share

    via

    848
    04.03.09

    Sudah Siapkah Anda Menikah? Tanyakan 5 Hal Ini Pada Diri Sendiri

    Post  via on Mon Oct 07, 2013 7:47 am


    Keraguan untuk melanjutkan hubungan asmara ke jenjang yang lebih serius bisa dialami siapapun, termasuk Anda. Apalagi jika ada banyak hal yang Anda rasa sepertinya belum benar-benar siap.

    Jika Anda atau pasangan masih ragu, ada beberapa hal yang sebaiknya dipertimbangkan sebelum akhirnya memutuskan menikah. Berikut ini lima hal yang perlu ditanyakan pada diri sendiri seperti dipaparkan eHow:

    1. Pikirkan kembali mengenai harapan Anda tentang pernikahan. Jika Anda terlalu memikirkan pesta pernikahanya ketimbang tahun-tahun yang akan dilalui bersama pasangan setelah menikah, mungkin Anda tidak siap berkomitmen. Namun jika Anda telah berpikir mengenai perencanaan hidup di kemudian hari, berarti Anda sudah siap untuk menikah.

    2. Cek kembali kondisi keuangan Anda dan pasangan. Pernikahan tidak selalu berarti hal yang romantis, dibutuhkan usaha bersama untuk mendapatkan keuangan yang stabil. Walaupun secara emosional Anda siap untuk menikah, tetapi jika tidak memiliki cukup uang dan tidak ada tabungan, artinya Anda belum siap menikah.

    3. Tanyakan pada diri dan pasangan, adakah hal yang belum dibicarakan secara matang. Jika belum pernah membahas kapan waktu yang tepat untuk memiliki anak, berapa banyak, di mana akan tinggal serta\' tujuan hidup lainnya, mungkin Anda berdua belum siap berkomitmen. Setelah membicarakan semua topik 'berat' tadi, Anda dan pasangan akan merasa aman, siap dan memiliki tujuan hidup yang kompatibel.

    4. Pertimbangkan seberapa jauh Anda mempercayai pasangan, dan begitu juga sebaliknya. Apakah salah satu dari Anda ada yang pernah berselingkuh? Apakah itu membuat Anda belum bisa mempercayai pasangan seutuhnya? Jika demikian, maka itu akan menjadi kerikil dalam rumah tangga Anda nantinya.

    5. Ingat kembali alasan Anda ingin menikah. Jika karena ingin membuktikan sesuatu hal pada orang lain, keluar dari situasi sulit dalam keluarga atau alasan lain selain cinta dan pengabdian, berarti Anda belum siap untuk menikah.



      Waktu sekarang Sun Sep 25, 2016 3:54 am