Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Unik! 5 Negara di Dalam Negara

    Share

    bibang

    108
    20.08.11

    Unik! 5 Negara di Dalam Negara

    Post  bibang on Sun Oct 13, 2013 9:51 am

    Kebanyakan traveler sudah mengenal beberapa negara seperti Italia, Prancis, maupun Afrika Selatan. Ternyata, di dalam negara tersebut, ada lagi negara mungil. Inilah 5 negara di dalam negara.

    Sekalipun terletak di dalam negara yang sudah terkenal, masih banyak yang belum tahu akan keberadaan negara di dalam negara. Padahal, negara di dalam negara tersebut dapat dikunjungi dan memiliki destinasi wisata. Dilansir detikTravel dari berbagai sumber, berikut adalah 5 negara di dalam negara:


    1. Lesotho

    Negara kecil ini berada di dalam Afrika Selatan. Dahulu, Lesotho di sebut dengan Batusoland saat masa pemerintahan Raja Moshoeshoe. Ketika sang raja wafat, Batusoland berganti nama menjadi Kerajaan Lesotho setelah meraih kemerdekaannya dari Inggris pada tahun 1966.

    Setelah merdeka, Lesotho mengalami pergolakan, masalah pengangguran dan penyakit HIV-AIDS. Lesotho memiliki budaya dan musik yang unik, datanglah ke Morija Art & Cultural Festival yang diselenggarakan rutin di Kota Morija untuk melihat pertunjukan suku Sesotho.


    2. Vatikan

    Nama Vatikan tentu sudah tidak asing lagi bagi umat Katolik dunia. Vatikan merupakan pusat ajaran Katolik Roma sekaligus negara yang diakui oleh dunia di balik tembok Kota Roma, Italia. Vatikan dipimpin langsung oleh Paus, merangkap jabatan tertinggi pemimpin umat Katolik di dunia.

    Vatikan sebagai pusat ajaran Katolik menjadi tempat ziarah oleh berbagai umat Katolik di seluruh dunia. Terdapat beberapa bangunan bersejarah dan simbolik seperti Basilika Santo Peter, Sistine Chapel, dan Museum Vatikan. Anda dapat memasuki Vatikan dari Italia dan melihat secara langsung beberapa situs terkenal di dalamnya. Termasuk juga melihat Paus dari dekat saat upacara keagamaan.


    3. San Marino

    Negara yang beribukota di City of San Marino ini memiliki jumlah populasi terkecil dari semua negara Eropa. San Marino merupakan negara kecil ketiga di Eropa yang terletak di dalam negara Italia, seperti halnya Vatikan.

    Walaupun merupakan negara kecil, San Marino merupakan salah satu negara termakmur di dunia, mengandalkan keuangan, industri, servis, dan pariwisata. Negara ini punya beberapa objek wisata yang indah, dari tiga menara San Marino, sampai kastil Borgo Maggiore di kaki gunung Titano. Jangan lupa mencicipi kue tiga menara khas San Marino, Torta Di Tre Monti, kue lapis wafer yang dilapisi coklat. Yummy!


    4. Monaco

    Apabila membicarakan Monaco, tentu tidak luput dari event balap terkenal F1. Monaco merupakan negara merdeka di dalam Perancis dan berbatasan dengan Laut Mediterania. Jumlah populasi sebesar 36.371 menjadikan Monaco sebagai negara terkecil kedua di dunia.

    Negara yang memiliki warna bendera sama dengan Indonesia ini, terkenal sebagai destinasi wisata kaum atas dengan kasino dan butik mewah. Balapan F1 dan Monte Carlo Rally menjadi daya tarik utama Monaco. Anda dapat mencapai Monaco menggunakan kereta dari Perancis.


    5. Gambia

    Gambia, atau biasa disebut sebagai Republik Gambia, merupakan negara terkecil di Afrika yang terletak di sekitar Sungai Gambia, dan dijepit di dalam Senegal. Pada 18 Februari 1965, Gambia merdeka dari Inggris dan masuk Persemakmuran Inggris pada Oktober 2013.

    Kegiatan ekonomi Gambia didominasi oleh pertanian, penangkapan ikan, dan pariwisata. Bagi Anda yang mau berkunjung, Gambia memiliki beberapa kegiatan wisata. Dari wisata eco-tourism, mengamati burung eksotik, wisata menggunakan boat, mengenali budayanya yang kaya, hingga berjemur di pantai. Jangan lupa akan event International Roots Home Coming Festival yang ditujukan untuk memanggil kembali diaspora Afrika yang tersebar di dunia untuk kembali mengenal budayanya.



      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 12:59 am