Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Ternyata 'Berbohong' dengan Pasangan Ada Manfaatnya. Apa Saja?

    Share

    bibang

    108
    20.08.11

    Ternyata 'Berbohong' dengan Pasangan Ada Manfaatnya. Apa Saja?

    Post  bibang on Sun Oct 20, 2013 3:01 pm


    Beberapa orang bertanya-tanya, sebenarnya white lies atau berbohong demi kebaikan dalam hubungan asmara diperbolehkan atau tidak. Menurut psikolog Roslina Verauli, M. Psi., bohong demi menjaga perasaan pasangan boleh saja selama bisa diterima dan dianggap etis (link pengertian white lies). White lies sebenarnya memiliki pengaruh positif dalam hubungan asmara Anda dan pasangan. Ini dia lima manfaatnya.

    1. Membuat Perasaan Pasangan Senang
    Salah satu manfaat white lies adalah membuat perasaan pasangan menjadi lebih senang. Sebagai contoh, wanita hamil tetap dipuji seksi oleh suaminya padahal bentuk tubuhnya sedang tidak indah seperti dulu. Pujian tersebut bisa membuat pasangan lebih bahagia. "Dia dipuji saat itu merasa senang karena dapat apresiasi daripada dibilang jujur nanti malah pusing, jadi nggak mau makan," tutur psikolog yang akrab dipanggil Vera itu saat diwawancarai dengan Wolipop melalui telepon.

    2. Hubungan Semakin Harmonis
    Menurut wanita yang mengajar di Universitas Tarumanegara itu, white lies juga bisa membuat hubungan asmara semakin harmonis. Meskipun pasangan dalam keadaan sakit atau memiliki kekurangan-kekurangan di tubuhnya, Anda tetap mengatakan dia cantik bagaimana pun kondisinya. Ini tentu akan membuat hubungan semakin harmonis.

    3. Semakin Cinta
    Entah Anda atau pasangan yang melakukan white lies demi hubungan kalian, salah satu manfaat berbohong demi kebaikan itu bisa membuat keduanya semakin cinta. Pujian serta\' motivasi Anda walaupun sedikit berbohong dapat membuat pasangan merasa lebih baik sehingga membuat cinta semakin berkembang.

    4. Pasangan Lebih Percaya Diri
    Saat Anda sedikit berbohong demi memotivasi pasangan bisa meningkatkan rasa percaya dirinya. White lies sifatnya memuji sehingga membuat Anda dan pasangan merasa bahagia. Ini tentu memberikan pengaruh yang positif dalam hubungan asmara.

    5. Hubungan Semakin Sehat
    Jujur itu menyakitkan, itulah kata-kata yang sering dilontarkan banyak orang. Memang tidak semua kejujuran akan berdampak baik. Sedikit berbohong demi kebaikan atau white lies masih diperbolehkan asal bisa diterima dan etis. White lies juga dapat membuat hubungan asmara semakin sehat karena sifatnya yang membuat perasaan seseorang menjadi lebih senang.


      Waktu sekarang Thu Sep 29, 2016 5:14 am