Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Catat! Tanpa Disadari Lima Hal Ini Bisa Merusak Manfaat Sehat Air Putih

    Share

    Amanda_juliana

    62
    09.07.13

    Catat! Tanpa Disadari Lima Hal Ini Bisa Merusak Manfaat Sehat Air Putih

    Post  Amanda_juliana on Mon Oct 21, 2013 5:59 am


    Semua orang pasti setuju kalau air putih itu menyehatkan. Tapi untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari segarnya air putih, Anda juga perlu jeli karena ada beberapa hal yang bisa merusak manfaat sehat air putih.

    Dikutip dari Huffington Post, ni dia lima hal yang bisa merusak manfaat sehat dari air putih dan tanpa disadari Anda lakukan:

    1. Minum Terlalu Banyak Air

    Hal ini memang relatif sulit dilakukan, terutama jika cuaca sedang panas-panasnya. Menurut Mayo Clinic, overhydrating bisa menyebabkan masalah serius yaitu hiponatremia, ketika kadar natrium dalam tubuh sangat rendah dan bisa menyebabkan sel-sel membengkak.

    Jika tidak segera diatasi, seseorang bisa mengalami kejang dan koma. Biasanya, pelari maratonlah yang rentan mengalami hiponatremia. Shape.com melaporkan sebaiknya jangan banyak minum ketika merasa tubuh Anda penuh dengan air.

    2. Menggunakan Botol Plastik

    Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahan kimia yang umumnya disebut BPA ini ditemukan di beberapa botol air plastik. Menurut National Institute of Environmental Health Sciences, BPA bisa larut di dalam makanan dan minuman serta\' bisa menimbulkan risiko kesehatan terutama bagi anak-anak dan bayi.

    Meski sekarang sudah banyak botol bebas BPA, tetaplah berhati-hati karena bisa saja ada bahan kimia lain yang meresap ke botol saat air terkena sinar matahari, mesin pencuci piring, atau ketika dipanaskan di microwave.

    3. Tidak Mencuci Botol

    Botol minum yang terbuat dari stainless steel atau plastik yang aman memang bisa digunakan berulang kali. Tapi jangan lupa untuk selalu mencucinya setiap selesai digunakan karena bakteri suka bersarang di tempat yang hangat dan basah. Caranya mudah, cukup cuci seluruh bagian botol dengan air sabun hangat dan biarkan terbuka sampai kering, demikian dilaporkan San Francisco Chronicle.

    4. Minum Air Langsung dari Keran

    Meskipun tidak sengaja, meminum air dari shower saat mandi sering dialami banyak orang. Ada baiknya Anda rutin membersihkan kepala shower karena di situlah salah satu tempat utama bakteri di kamar mandi berkembang biak, apalagi saat kekebalan tubuh seseorang sedang tidak baik maka bakteri akan mudah menyerang.

    5. Kafein

    Pada beberapa orang, kafein bisa meningkatkan memori dan konsentrasi. Tapi ketika Anda menambahkannya ke dalam air, itu akan merusak manfaat sehat dari air. Ketika Anda hobi melamun sambil menyeruput secangkir kopi sembari menuntaskan dahaga, itu justru membuat Anda mudah marah dan tidak bisa tidur.

    6. Pemanis dan Bahan Tambahan Lainnya

    Di dalam kemasan air terutama yang memiliki rasa, pasti ada keterangan beberapa bahan tambahan, termasuk pemanis buatan dan bahan pengawet lainnya. Biar bagaimanapun, bahan tambahan itu berbahaya bagi kesehatan, maka air putih adalah pilihan yang lebih tepat.



      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 6:52 pm