Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Tips Mencegah Timbulnya Komedo di Kulit Wajah

    Share

    via

    851
    04.03.09

    Tips Mencegah Timbulnya Komedo di Kulit Wajah

    Post  via on Sun Oct 27, 2013 10:26 am


    Komedo di wajah tentu mengganggu penampilan kulit. Wajah jadi tidak mulus dan terlihat bersisik. Komedo disebabkan oleh beberapa faktor seperti kelembaban udara, polusi dan gaya hidup tidak sehat. Pasti Anda tidak ingin kan wajah dipenuhi dengan bintik-bintik putih atau hitam tersebut? Berikut ini cara mengatasi dan mencegah timbulnya komedo, seperti dikutip eHow.

    1. Rajin Bersihkan Wajah
    Jangan malas untuk membersihkan wajah dari kotoran, debu dan make-up ketika malam hari. Cucilah wajah minimal dua kali sehari, tapi jangan terlalu sering karena sebum atau minyak alami di kulit bisa hilang yang membuat wajah jadi kering dan malah jadi berjerawat.

    2. Handuk Hangat
    Letakkan kain yang telah direndam air panas ke atas permukaan wajah berkomedo. Panas akan membantu menghilangkan perih saat mengelupaskan komedo. Selain itu, handuk panas juga mengurangi adanya infeksi akibat pengangkatan komedo, misalnya menggunakan facial strip atau scrub.

    3. Scrub
    Scrub bekerja untuk menghilangkan sel kulit mati dan menumbuhkan sel kulit yang baru. Sel kulit mati dapat memperburuk keadaan komedo jika tidak segera diangkat. Anda bisa menscrub wajah di bagian dahi, hidung dan dagu. Ketiga daerah tersebut merupakan tempat tumbuhnya komedo.

    4. Krim Komedo atau Penghilang Jerawat
    Pilih krim yang mengandung benzoil peroksida. Benzoil peroksida adalah bahan yang baik untuk membunuh bakteri, menyerap minyak, serta\' cepat menghilangkan komedo dan jerawat.

    5. Facial
    Rawatlah kulit Anda di tempat facial. Dengan bantuan ahli, maka komedo akan keluar dari dalam kulit dengan cara yang lembut. Jangan mencoba mengeluarkan komedo sendiri, karena kulit dapat terinfeksi.

    6. Cara Alami
    Gunakan cara-cara alami untuk menghilangkan komedo. Misalnya dengan masker dari kulit jeruk yang sudah diblender atau masker baking soda yang telah dicampur dengan air. Letakan masker tersebut di daerah yang berkomedo dan diamkans selama 10 menit. Cara lainnya adalah dengan mengoleskan sedikit pasta gigi pada bagian yang berkomedo. Diamkan hingga kering, lalu bersihkan wajah dengan handung yang telah direndam dengan air hangat.


      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 12:45 pm