Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Yesterday at 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    8 Asupan Ini Perlu Dikonsumsi Saat Haid

    Share

    flade

    935
    23.09.09

    8 Asupan Ini Perlu Dikonsumsi Saat Haid

    Post  flade on Fri Nov 01, 2013 9:55 am


    Ketika sedang haid, bisa dipastikan Anda akan merasa lelah, mudah marah, dan mengalami nyeri di perut. Oleh sebab itu, agar tubuh tetap fit, penting untuk selalu memenuhi kebutuhan nutrisi dan mengonsumsi makanan sehat melalui asupan tertentu.

    Dengan mengonsumsi makanan yang tepat, maka akan membantu melancarkan haid dan mengurangi munculnya gejala-gejala yang membuat Anda tak nyaman. Berikut daftar\' 8 asupan terbaik selama periode haid, seperti dilansir Boldsky :

    1. Sayuran berdaun hijau
    Sayuran berdaun hijau seperti bayam kaya akan zat besi yang diperlukan untuk tubuh selama periode haid. Namun, Anda harus berhati-hati untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan sebab bisa menimbulkan efek kembung.

    2. Ikan
    Salmon dan tuna adalah dua jenis ikan yang harus Anda konsumsi saat sedang periode haid. Kedua ikan ini memiliki banyak asam lemak omega 3 yang bagus untuk merelaksasi otot-otot dalam tubuh saat haid.

    3. Pisang
    Pisang kaya akan kalium dan vitamin B6 yang baik untuk meningkatkan dan memperbaiki suasana hati. Selain itu, makan pisang selama periode haid juga akan membantu mengatur pergerakan usus untuk terhindar dari masalah perut seperti diare.

    4. Air putih
    Dehidrasi merupakan salah satu masalah umum yang sering dihadapi wanita saat haid. Sebab, selama periode haid seorang wanita kehilangan banyak cairan tubuh. Oleh sebab itu, minumlah setidaknya 5 liter air putih per hari selama periode haid.

    5. Daging merah
    Daging merah mengandung banyak zat besi, yang banyak dibutuhkan oleh wanita saat sedang haid. Mengonsumsi daging merah tanpa lemak bersama salad akan membantu meningkatkan energi dan mengatur kelancaran aliran haid.

    6. Kacang-kacangan
    Jika Anda seorang vegetarian, mengonsumsi kacang-kacangan selama haid akan sangat dianjurkan. Kacang-kacangan termasuk kacang mete, kacang tanah, kacang bogor, walnut, biji kuaci, wijen, dan biji bunga matahari. Kacang-kacangan merupakan sumber zat besi yang baik, sehingga bisa membantu mengembalikan keseimbangan tubuh.

    7. Cokelat
    Alasan mengapa cokelat baik untuk dikonsumsi selama haid adalah karena cokelat mengandung magnesium, nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh wanita saat sedang haid.

    8. Buah-buahan
    Plum, berries, dan semangka merupakan beberapa buah yang baik dikonsumsi selama haid. Selain membantu melancarkan aliran darah, buah-buahan ini juga membantu mengurangi kram.


      Waktu sekarang Wed Sep 28, 2016 3:36 pm