Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

IKLAN ANDA


    Manfaat Bercinta Bagi Kulit: Bikin Awet Muda Hingga Cegah Jerawat

    Share
    avatar
    putri

    47
    27.06.11

    Manfaat Bercinta Bagi Kulit: Bikin Awet Muda Hingga Cegah Jerawat

    Post  putri on Wed Nov 06, 2013 5:47 am


    Setelah diketahui menyehatkan jantung dan memiliki fungsi pembakaran kalori setara berjalan kaki, kini diungkapkan bahwa bercinta secara teratur juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan kulit. Apa saja manfaatnya?

    Berikut manfaat rutin bercinta bagi kesehatan kulit, seperti dilansir Huffington Post :

    1. Melepaskan molekul anti-inflamasi

    Dr Amy Wechsler, seorang dermatologi, menjelaskan bahwa ketika Anda melakukan hubungan intim, maka Anda memberikan kulit beberapa molekul anti-inflamasi seperti oksitosin dan endorfin beta. Seiring dengan bertambahnya usia, inflamasi akan sering terjadi dan sulit diatasi, namun menurut Dr Amy kondisi tersebut dapat diringankan dengan rutin melakukan bercinta.

    2. Membuat kulit sehat dan bersinar

    Bercinta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah stagnasi, dan membantu mengeluarkan racun melalui keringat lewat pori-pori kulit. Selama bercinta otot-otot di seluruh tubuh, termasuk di wajah, akan bergerak dengan konstan dan pada akhirnya dapat membantu menangkal datangnya kulit keriput.

    Berkeringat merupakan salah satu proses hasil peningkatan sirkulasi di dalam tubuh. Selain melalui hubungan intim, hanya ada satu hal lain yang juga melepaskan hormon oksitosin anti-penuaan, yaitu melahirkan.

    3. Mencegah kulit kering

    Melakukan hubungan intim secara teratur dapat meningkatkan kadar estrogen, sehingga dapat mencegah kulit kering dan juga meningkatkan elastisitas kulit.

    4. Membantu mengatasi masalah jerawat

    Mereka yang rutin melakukan hubungan intim terbukti memiliki kualitas tidur yang baik, sehingga pada akhirnya juga akan berkaitan dengan kesehatan kulit.

    "Jerawat lebih banyak terjadi saat seseorang stres atau kurang tidur. Ketika Anda meningkatkan molekul-molekul anti-inflamasi dengan melakukan hubungan intim secara rutin, hal ini tentunya juga akan membantu mengobati jerawat," ujar Dr Amy.

    Dr Jill McDevitt, seorang seksolog, mengatakan bahwa dengan mengetahui beberapa manfaat ini bukan berarti lantas Anda hanya melakukan hubungan intim sekadar hanya agar kulit tampak awet muda. Tetap dibutuhkan rasa ketulusan agar masing-masing individu bisa merasakan manfaatnya secara total. Tak harus dilakukan setiap hari, Dr Amy menganjurkan untuk Anda melakukan hubungan intim lebih kurang sebanyak dua sampai tiga kali seminggu.



      Waktu sekarang Fri Mar 24, 2017 1:09 pm