Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Ini 5 Hal Sehat yang Bisa Didapat dengan Liburan

    Share

    putri

    46
    27.06.11

    Ini 5 Hal Sehat yang Bisa Didapat dengan Liburan

    Post  putri on Tue Nov 12, 2013 6:10 am


    Banyak traveler yang pergi liburan karena rasa penasaran terhadap suatu tempat. Padahal, selain bisa memuaskan rasa penasaran terhadap dunia, traveling bisa juga membuat tubuh dan jiwa lebih sehat.

    Liburan memang terbukti baik untuk kesehatan Anda. Mulai dari mengurangi stres hingga menjaga tubuh tetap sehat. Dari Huffington Post, inilah 5 hal dari liburan yang bisa membuat tubuh dan jiwa traveler menjadi lebih sehat:

    1. Mengurangi stres

    Hampir sebagian besar wisatawan yang pergi melancong memiliki alasan untuk menghilangkan stres. Bukan sekadar alasan, karena liburan memang benar bisa mengurangi bahkan menghilangkan stres. Dengan liburan, Anda bisa sejenak keluar dari rutinitas.

    Kegiatan yang baru, lingkungan baru dan orang-orang baru bisa membuat hari Anda lebih seru dan ceria. Pengalaman selama liburan juga bisa menginspirasi Anda dalam menghadapi masalah atau membuat motivasi baru setelah kembali ke rumah. Jadi, Anda bisa berpikir lebih jernih dalam menghadapi masalah setelah liburan.

    2. Membantu memenuhi target

    Seringnya, keinginan untuk lebih sehat atau keinginan diet berhenti di niat saja. Namun tidak jika Anda pergi liburan. Saat liburan, orang jadi lebih semangat. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah memenuhi target untuk jadi lebih sehat.

    Mungkin saja Anda malas lari pagi karena sudah bosan dengan jalur yang akan dilewati, tentu hal itu akan berbeda saat liburan. Siapa yang bisa menolak asyiknya lari pagi atau sore di tepi pantai, atau di jalur kecil pedesaan.

    3. Menjaga kesehatan

    Sekali Anda traveling, ke manapun itu, tubuh Anda jadi lebih sering bergerak karena banyak kegiatan. Selain itu, konsumsi air putih juga jadi lebih banyak. Apalagi Anda melancong ke destinasi tropis yang cerah atau terik.

    Dalam sehari, seringnya traveler melancong ke lebih dari satu destinasi. Ditambah mereka juga akan banyak berjalan seperti berkeliling museum, pasar atau berkeliling kota. Selain menyenangkan, liburan juga bisa menjaga kesehatan tubuh. Asyik!

    4. Jadi lebih fleksibel

    Poin yang satu ini lebih untuk kesehatan jiwa. Seringnya, Anda kesal saat sesuatu tidak berjalan sesuai rencana. Tapi dengan liburan, Anda bisa memperbaiki sifat yang satu ini. Anda akan menyesal jika hanya kesal saat rencana ternyata berantakan.

    Daripada kesal, Anda akan mencari alternatif lain. Dengan begitu, Anda jadi lebih fleksibel. Tidak terpaku pada satu rencana saja. Juga, tidak mudah kesal karena langsung mencari alternatif lain saat yang satu tidak berjalan lancar.

    5. Lebih sabar

    Akan banyak antrean yang akan Anda hadapi saat liburan. Mulai dari mengantre naik/turun kereta atau pesawat, hingga menunggu makanan di restoran. Tentu Anda tidak ingin selalu marah dan tidak sabaran saat sedang menunggu. Semakin sering mengantre atau menunggu, Anda jadi lebih sabar.

    Dengan seringnya mengantre maupun menunggu, Anda jadi lebih ahli dalam melewatkan waktu menunggu yang membosankan. Dengan menjaga sabar juga akan membuat Anda lebih bijaksana dalam menghadapi kehidupan.



      Waktu sekarang Tue Dec 06, 2016 12:59 pm