Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Komodo dan 6 Keajaiban Alam Dunia Versi New7Wonders

    Share

    putri

    46
    27.06.11

    Komodo dan 6 Keajaiban Alam Dunia Versi New7Wonders

    Post  putri on Fri Nov 15, 2013 6:00 am

    Ada banyak keajaiban alam yang bisa turis saksikan di berbagai penjuru dunia. Dari semuanya, 7 destinasi yang dianggap paling ajaib dari seluruh dunia dikumpulkan. Inilah New7Wonders of Nature.

    New7Wonders adalah sebuah yayasan berbasis di Swiss yang mengadakan poling mengenai 7 keajaiban alam di dunia. Hasilnya pada 2011 lalu, terkumpulah 7 keajaiban alam dari berbagai penjuru dunia.

    Diintip dari situs resminya, inilah 7 keajaiban alam versi New7Wonders:


    1. Amazon, Amerika Selatan

    Keajaiban alam dunia pertama di dunia adalah Amazon di Amerika Selatan. Amazon merupakan hutan hujan yang terbentang di beberapa negara, seperti Bolivia, Brasil, Colombia, Ekuador, French Guiana, Guyana, Peru, Suriname dan Venezuela.

    Masuk ke dalam, traveler bisa menemukan hutan hujan yang sangat lebat. Bahkan, Hutan Amazon disebut-sebut merepresentasikan lebih dari setengah hutan hujan yang tersisa di bumi. Amazon juga memiliki sungai dengan aliran yang sangat deras. Sungai ini pun menjadi sungai terbesar di dunia berdasarkan volumenya.


    2. Ha Long Bay, Vietnam

    Ha Long Bay yang berada di Provinsi Quang Ninh, Vietnam masuk menjadi keajaiban alam kedua. Teluk ini dikelilingi oleh ratusan pulau berbatu kapur dengan berbagai bentuk dan ukuran. Beberapa pulau ada yang berlubang dan membentuk gua besar.

    Ha Long Bay juga dihuni oleh 200 spesies ikan dan 450 jenis moluska. Hal lain yang membuat Ha Long Bay spesial adalah teluk ini memiliki danau yang ada di dalam bebatuan kapur tersebut.


    3. Air terjun Iguazu, Argentina

    Menjadi salah satu air terjun terbesar di dunia, Iguazu masuk dalam 7 keajaiban alam dunia. Air terjun ini berada di perbatasan Brazil dan Argentina. Jika diukur, Iguazu ternyata lebih tinggi dan dua kali lebih lebar dari Niagara.

    Jika datang ke tempat ini, traveler tak hanya bisa melihat derasnya air yang mengalir, tapi juga hutan subtropis. Hutan inilah yang menjadi rumah untuk ratusan spesies langka dan terancam punah.


    4. Pulau Jeju, Korsel

    Jejudo adalah sebuah pulau vulkanik yang berada sekitar 130 km dari pantai selatan Korsel. Memiliki luas permukaan 1.846 km2, pulau ini dihuni oleh Hallasan, gunung tertinggi dan merupakan gunung berapi aktif di Korsel.

    Di Korsel, Pulau Jeju menjadi salah satu destinasi romantis. Tak sedikit traveler yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi bulan madu. Salah satu lokasi paling terkenal di pulau ini adalah Jeju Loveland.


    5. Taman Nasional Komodo, Indonesia

    Taman Nasional Komodo di NTT juga masuk dalam deretan 7 keajaiban alam dunia versi New7 Wonders. Taman nasional ini terkenal karena memiliki 3 pulau utama, Komodo, Rinca dan Padar yang dihuni oleh reptil besar satu-satunya di dunia, Komodo. Tak hanya itu, pulau ini juga memiliki alam bawah laut yang tak kalah cantik.


    6. Puerto Princesa Underground River National Park, Filipina

    Taman Nasional Puerto Princesa Subterranean River berada sekitar 50 km ke utara dari Kota Puerto Princesa, Palawan, Filipina. Di dalamnya, Anda bisa menemukan sebuah sungai yang mengalir di bawah tanah. Sungai ini pun disebut-sebut sebagai sungai bawah tanah terpanjang di dunia.

    Berada di aliran air ini, Anda akan masuk ke dalam gua dengan stalaktit dan stalagmit yang indah. Beberapa hewan liat juga kadang terlihat mulai dai mulut gua, seperti monyet, kadal dan tupai.


    7. Table Mountain, Afrika Selatan

    Table Mountain kini menjadi ikon Afrika Selatan dan menjadi satu-satunya tempat di bumi yang memiliki nama rasi bintang, Mensa yang berarti Meja. Gunung ini memang unik karena memiliki puncak yang datar dengan aneka spesies bunga. Dihitung, sekitar 1.470 spesies bunga yang langka dan mungkin terancam punah.



      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 6:53 pm