Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Sering Tidur dengan Lampu Menyala? Ini Akibatnya Bagi Kesehatan

    Share

    flade

    936
    23.09.09

    Sering Tidur dengan Lampu Menyala? Ini Akibatnya Bagi Kesehatan

    Post  flade on Wed Nov 20, 2013 6:21 am


    Sebagian besar orang memang terbiasa untuk tidur di dalam ruangan terang atau sengaja menyalakan lampu semalaman, karena takut atau tak bisa tidur jika gelap. Jika Anda salah satunya, mulailah mengubah kebiasaan ini karena tidur di dalam ruangan dengan lampu menyala bisa berakibat tak baik bagi kesehatan, lho.

    Dalam studi yang telah diterbitkan dalam jurnal Sleep Medicine, ditemukan bahwa tidur dengan lampu menyala dihubungkan dengan tidur yang terganggu. Terganggunya tidur bahkan bisa membuat seseorang terbangun beberapa kali dalam semalam. Mereka juga memiliki tingkat kelelapan tidur yang lebih rendah.

    Dalam studi ini, sepuluh responden yang sehat menjalani dua sesi tidur di mana mereka dimonitor menggunakan polisomnografi. Dalam salah satu sesi, mereka tidur dengan lampu menyala dan di sisi lain mereka tidur dengan lampu yang dipadamkan. Dilaporkan bahwa cahaya tersebut berasal dari lampu neon yang jaraknya hanya beberapa meter dari peserta.

    Para peneliti menemukan bahwa ketika para peserta tidur dengan lampu menyala, mereka memiliki kelelapan tidur yang lebih rendah dan gelombang tidurnya lebih lambat. Stabilitas tidur mereka juga berubah-ubah\' dalam semalam. Meskipun studi ini menunjukkan adanya dampak potensial dari cahaya lampu saat tidur, penelitian terakhir juga telah menunjukkan adanya pengaruh paparan sinar lampu pada saat sebelum tidur.

    Sebuah artikel yang diterbitkan dalam jurnal Nature dan ditulis oleh Charles A. Czeisler, MD, Ph.D, profesor ahli tidur di Harvard, secara rinci menyebutkan bahwa rinci bagaimana cahaya buatan menghentikan produksi neuron selama tidur. Czeisler menyoroti bahwa paparan sinar lampu membuat seseorang merasa seperti 'kurang tidur'.

    Dilansir Huffington Post, The National Sleep Foundation mengungkapkan bahwa lingkungan tidur yang optimal sangat penting untuk mendapatkan istirahat malam yang baik, termasuk menjaga ruang tidur tetap gelap sebelum dan selama tidur.



      Waktu sekarang Tue Dec 06, 2016 1:36 am