Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Bukan Seks, Ini Bentuk Keintiman yang Lebih Penting Agar Pernikahan Harmonis

    Share

    Amanda_juliana

    62
    09.07.13

    Bukan Seks, Ini Bentuk Keintiman yang Lebih Penting Agar Pernikahan Harmonis

    Post  Amanda_juliana on Thu Nov 21, 2013 6:05 am


    Seks sering disebut-sebut sebagai salah satu aktivitas yang penting untuk memiliki pernikahan bahagia. Apakah memang demikian kenyataannya? Dua pakar pernikahan ternama mengungkapkan ada hal yang lebih penting dari seks agar pernikahan Anda harmonis.

    Dr. Charles & Dr. Elizabeth Schmitz, dua pakar pernikahan berpengalaman ini mengungkapkan hasil survei yang dibuat selama keduanya berpraktek memberikan konsultasi selama lebih dari 30 tahun ini. Dalam risetnya, keduanya meminta pada pasangan yang sudah menikah lama, memberikan angka atau rangking dari 1-10 tentang seberapa pentingnya seks pada kesuksesan pernikahan. Dan rata-rata pasangan memberikan rangking 6.

    Seperti dikutip Your Tango, Dr. Charles dan Dr. Elizabeth, berdasarkan riset selama lebih dari 30 tahun itu, menyimpulkan: tidak ada pernikahan yang sukses hanya karena suami-istri di pernikahan itu memiliki kehidupan seks yang luar biasa.

    Dari pasangan dengan pernikahan sukses yang diwawancara Dr. Charles dan Dr. Elizabeth, kunci kelanggengan hubungan rumah tangga adalah sentuhan. Menurut dua pakar yang sudah menikah selama lebih dari 46 tahun itu, sekarang ini banyak pasangan yang melupakan pentingnya sentuhan. Sentuhan ini bisa lebih intim dari seks, namun sayangnya semakin jarang dilakukan pasangan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

    "Menyentuh orang yang kamu cintai adalah untuk mengakui keberadaannya dan untuk mengomunikasikan gairah Anda pada mereka. Itulah sebabnya pasangan yang pernikahannya sukses sering melakukan ini (bersentuhan-red)," begitu menurut Dr. Charles dan Dr. Elizabeth dalam tulisannya.

    Kenapa selama ini ketimbang sentuhan, seks yang seolah-olah menjadi dewa untuk pernikahan harmonis? Pasangan yang sudah menerbitkan lebih dari 60 buku itu mengatakan, penyebabnya tak lain karena televisi, media cetak dan buku terlalu menekankan hal tersebut secara berlebihan. Itulah sebabnya pasangan menikah percaya, jika mereka tidak bercinta setiap hari, ada yang salah dalam pernikahan tersebut.

    Dari riset yang dilakukan, Dr. Charles dan Dr. Elizabeth menemukan banyak pasangan yang tidak bercinta setiap hari tapi tetap memiliki pernikahan harmonis. Namun pasangan-pasangan ini tidak melupakan pentingnya sentuhan.

    "Mereka sering berpelukan, berciuman, saling bersentuhan saat mengobrol, duduk berdekatan, tidur saling memeluk dan mereka bercinta ketika memang momennya tepat," tulis kedua pakar pernikahan itu lagi. Menurut Dr. Charles dan Dr. Elizabeth, seks merupakan bagian dari sentuhan itu sendiri.

    Jadi, sudahkah Anda menyentuh pasangan hari ini?



      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 3:00 am