Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Yesterday at 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    4 Tempat di Indonesia, Dengan Mitos Awet Jodoh

    Share

    flade

    935
    23.09.09

    4 Tempat di Indonesia, Dengan Mitos Awet Jodoh

    Post  flade on Fri Nov 22, 2013 6:48 am


    Mitos di sejumlah destinasi di Indonesia terkait urusan cinta memang ada dua macam, ada yang bikin putus cinta, atau justru malah mitos cinta yang langgeng. Berikut ini adalah destinasi dengan mitos awet jodoh.

    Kalau berlibur dengan kekasih, mitos soal cinta di tempat wisata bisa mendadak menjadi masalah penting. Kalau mitosnya putus cinta, destinasi itu dijauhi traveler yang sudah berpasangan. Namun kalau mitosnya panjang jodoh, wah, banyak pasangan berlibur ke tempat ini

    Dihimpun detikTravel, inilah 4 destinasi wisata yang punya mitos membuat cinta semakin awet:


    1. Jembatan Cinta di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu

    Tidak perlu jauh-jauh untuk mencari destinasi dengan mitos yang membuat pasangan langgeng terus. Di Kepulauan Seribu ada Pulau Tidung yang alamnya dinilai banyak turis masih cukup bersih.

    Pulau Tidung memiliki Jembatan Cinta yang terkenal romantis dan ramai dikunjungi wisatawan. Mitosnya, pasangan yang melompat bersama dari jembatan ini, kisah cinta mereka akan abadi selamanya.


    2. Kebun Raya, Bogor

    Kebun Raya Bogor adalah tempat wisata dengan mitos yang unik, putus cinta dan awet cinta sekaligus. Ada mitos pasangan yang berlibur kesana bisa putus cinta kalau melewati jembatan gantung di Kebun Raya. Namun, di Kebun Raya juga ada tempat yang diyakini membuat panjang jodoh.

    Tempat itu adalah pohon jodoh. Pohon jodoh adalah 2 pohon berbeda jenis, namun posisi kedua pohon berdampingan dan saling melilit di bagian atasnya. Pria dan wanita bisa bertemu jodoh di tempat ini dan pasangan yang ke tempat ini bisa langgeng hubungannya. Itulah mitos yang berkembang di tempat tersebut.


    3. Pulau Asmara di Situ Patenggang, Bandung

    Situ Patenggang atau disebut juga Situ Patengan di dekat Kawah Putih, Bandung, punya mitos awet jodoh. Tempat itu adalah Pulau Asmara. Ini adalah pulau di tengah-tengah danau tersebut.

    Jika dilihat dari langit, pulau ini memang berbentuk hati, tidak salah jika mitos cinta begitu melekat dengan tempat ini. Di tengah pulau ini terdapat pula Batu Cinta. Mitosnya, pasangan yang datang ke Batu Cinta dan mengelilingi Pulau Asmara maka cinta keduanya akan abadi.


    4. Air Terjun Kalijodoh, Pinrang

    Di Sulawesi Selatan ada juga destinasi wisata dengan mitos cinta yang langgeng. Tempat itu adalah air terjun Kalijodoh di Kabupaten Pinrang, Sulsel. Air terjun ini memiliki alam yang masih asri, udara di sini juga masih bersih karena dikelilingi rimbunnya pepohonan hijau.

    Dinamakan air terjun Kalijodoh karena ada mitos sepasang muda-mudi yang bertemu jodohnya, kemudian akan berhasil membina rumah tangga. Tak heran kalau hari libur tiba, destinasi seluas 2 hektar ini ramai dikunjungi wisatawan terutama mereka yang berpasangan.



      Waktu sekarang Wed Sep 28, 2016 3:45 am