Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Masalah-masalah Kesehatan yang Mengintai Wanita Berpayudara Besar

    Share

    erlita

    20
    28.08.11

    Masalah-masalah Kesehatan yang Mengintai Wanita Berpayudara Besar

    Post  erlita on Wed Nov 27, 2013 6:34 am


    Payudara berukuran besar sering dianggap lebih seksi dan menarik, terutama bagi kaum adam. Itulah sebabnya sejumlah besar operasi pembesaran payudara dilakukan di seluruh dunia. Padahal tidak sedikit wanita berpayudara besar yang justru menderita karena memiliki ukuran dada di atas rata-rata.

    Memiliki payudara berukuran besar mungkin dianggap anugerah bagi sebagian wanita, tapi sebagian lainnya malah menganggapnya sebagai bencana. Betapa tidak, payudara yang kelewat besar terkadang justru malah wanita menjadi menderita karena masalah-masalah kesehatan yang mengintainya.

    Berikut beberapa masalah kesehatan yang mengintai wanita berpayudara besar, seperti dirangkum detikHealth dari berbagai sumber.

    1. Sakit punggung

    Masalah yang paling sering dialami wanita berpayudara besar adalah nyeri punggung. Payudara besar bisa menempatkan tekanan ekstra pada tulang belakang. Tekanan konstan di punggung inilah yang cepat atau lambat dapat menyebabkan nyeri punggung.

    Bagian belakang dan daerah tulang belakang bukan satu-satunya bagian tubuh yang mendapat tekanan. Payudara besar juga menambah tekanan pada leher, menyebabkan sakit leher. Kebutuhan untuk memakai bra yang lebih besar dengan tali besar dapat mengakibatkan ketidaknyamanan di bahu dan juga menyebabkan kulit pada bahu menjadi kasar.

    Karena kondisi ini, beberapa wanita mengeluh membutuhkan obat penghilang rasa sakit sebelum tidur untuk memastikannya bisa tidur nyenyak.

    2. Ruam dan masalah kulit

    Tali bra jelas dapat menyebabkan iritasi kulit, terutama jika bra tidak tepat ukuran. Bra yang terlalu sempit dapat menyebabkan tanda dan goresan pada kulit bahu. Selain itu, kulit di bawah payudara juga terancaman mengembangkan ruam dan masalah kulit lainnya, karena payudara yang berat membuat kulit terasa lebih hangat.

    Ketika Anda berkeringat, kelembaban dan panas bergabung untuk menghasilkan ragi dan bakteri. Ruam, kulit kering, gatal dan bahkan infeksi dapat terjadi karena hal ini.

    3. Sulit bernapas

    Beratnya payudara dapat mendorong dada ke bawah, mempengaruhi kemampuan Anda untuk bernapas normal. Hal ini lebih terasa ketika Anda berbaring. Tekanan pada dada dan tulang rusuk tidak hanya membuat sulit bernapas, tetapi juga menyebabkan rasa sakit di paru-paru.

    Bila kondisi ini sangat menganggu, lebih baik mencari pertolongan dokter untuk memastikan apakah ukuran payudara yang menyebabkan kesulitan bernapas atau justru ada masalah lain yang lebih serius.

    4. Gerak jadi terbatas

    'Menggendong' payudara besar yang berat, ditambah dengan rasa sakit dan ketidaknyamanan, sangat membatasi kemampuan wanita berpayudara besar untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Bahkan aktivitas ringan dapat menyebabkan ketegangan besar.

    Jika Anda mengalami kesulitan bernapas, berlari atau berjalan dengan jarak jauh akan menjadi sangat sulit. Akibatnya, wanita berpayudara besar mencoba untuk menghindari aktivitas fisik berlebihan, yang juga dapat menyebabkan penambahan berat badan dan mungkin mengakibatkan payudara menjadi lebih besar.

    5. Stres

    Perasaan ketidakbahagiaan dan ketidaknyamanan yang diakibatkan karena memiliki payudara besar dapat menyebabkan ketegangan mental dan akhirnya stres. Rasa sakit yang timbul karena tubuh harus 'menggendong' payudara besar dapat menurunkan kepercayaan diri dan harga diri, yang mengarah pada depresi dan masalah kesehatan mental lainnya.



      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 3:02 pm